Shopping Cart

5 Inovasi Kain Hijab Terbaru yang Layak Dimiliki

Posted by Zaskia Mecca on
5 Inovasi Kain Hijab Terbaru yang Layak Dimiliki

Dengan perkembangan teknologi yang terus berjalan, tidak heran kalau kualitas kain hijab semakin hari pun semakin baik. Beberapa material kain yang dipakai untuk membuat hijab pun ikut bertransformasi menjadi lebih dari sekadar kain biasa saja. Tujuan utamanya agar para wanita dapat mengenakan hijab dengan lebih nyaman. 


Inovasi yang ditawarkan pun tidak sedikit, mulai dari bahan kain hijab yang dikembangkan dengan nanoteknologi, sampai bahan kain yang dibuat dengan teknologi ultrasonic. Seperti apa sebenarnya manfaatnya dari berbagai inovasi kain ini, ZM girls bisa tahu lebih jauh dengan membaca ulasan di bawah ini.


Kain nanoteknologi 

Inovasi yang pertama ini dibuat dengan memanfaatkan nanoteknologi. Teknologi ini membuat bahan kain hijab memiliki durabilitas atau daya tahan yang lebih tinggi. Proses anyaman serat kain juga ditambahkan dengan adanya nanopartikel di dalamnya. Ini membuat kain memiliki kelebihan seperti tidak mudah kotor, tidak mudah rusak, serta anti bakteri.


Mengingat hijab sendiri bisa dikenakan selama seharian penuh, tidak heran kalau menghasilkan bahan kain yang sedemikian hebatnya akan sangat membantu. Walau proses pembuatan bahan kain dengan nanoteknologi bisa melalui tahapan yang sama sekali berbeda, inovasi yang dihasilkan umumnya tidak jauh berbeda dengan yang sudah disebutkan tadi.


Kain watersplash 

Seperti namanya, inovasi bahan kain hijab yang satu ini diciptakan dengan tujuan menghalau air sama sekali. Bahan kain yang satu ini dibuat dengan tujuan untuk penggunaan seperti olahraga dan aktivitas air lainnya. Dengan kata lain, hadirnya inovasi ini juga memungkinkan para atlet muslimah tetap bisa berlaga dengan nyaman.


Bahan kain watersplash ini juga dibuat dengan mempertimbangkan kenyamanan penggunanya selama beraktivitas di luar air. Contohnya kain hijab watersplash yang dibuat supaya para wanita yang memakainya tidak perlu khawatir bila tinggal di kawasan bercurah hijan tinggi. Walau bersifat tahan air, kain watersplash bisa dicuci dengan mudah sebagaimana kain pada umumnya. 


Kain wangi 

Apa jadinya kalau kain bisa mengeluarkan aroma harum tanpa disemprotkan parfum? Inilah inovasi bahan kain hijab yang juga memanfaatkan nanoteknologi untuk membuat pelapis beraroma khusus pada bahan tekstil. Hal ini diterapkan juga ke bahan untuk membuat kain hijab. Tujuannya agar hijab yang dikenakan tidak mengeluarkan bau apek.


Teknologi yang sama ini juga sudah diadaptasi oleh ZMNow. Koleksi hijab milik ZMNow menerapkan nanoteknologi untuk memberikan aroma vanilla dan jasmine yang khas. Aroma yang manis dan menenangkan ini membuat ZM girls juga jadi lebih percaya diri saat beraktivitas. Tidak perlu lagi membawa hijab cadangan atau parfum untuk mengatasi bau apek pada hijab, terutama saat cuaca sedang terik.


Kain cool dry 

Salah satu masalah yang sering ditemui ZM girls saat mengenakan hijab bisa jadi soal kelembapannya. Mengenakan hijab yang tidak punya teknologi menyerap keringat bisa jadi masalah yang mengganggu dan membuat kamu jadi merasa tidak nyaman selama mengenakan hijab.


Itu sebabnya inovasi yang satu ini menonjolkan salah satu sifat yang bisa jadi solusi, yakni bahan kain dengan kemampuan cool dry. Jenis kain hijab ini bersifat anti air sehingga tidak akan masalah walau terkena keringat. Jika kehujanan pun tidak akan jadi masalah. Tidak hanya itu, kain cool dry ini juga bersifat anti kusut dan lebih sejuk saat dikenakan. 


Kain ultrasonic 

Inovasi terakhir untuk bahan kain hijab yang juga tidak kalah keren adalah kain dengan teknologi ultrasonic. Teknologi yang sangat berjasa di industri tekstil ini juga memungkinkan kain hijab diproduksi dengan potongan desain yang lebih rapi serta presisi. Selain itu, tidak ada benang dalam proses potong-sambungnya. Alhasil k,ain hijab jadi lebih awet karena tidak mudah terurai dan rusak.


Inovasi ultrasonic ini seperti namanya, mengandalkan integrasi sistem dengan mesin tekstil yang dipakai untuk memproduksi kain. Cukup dengan memanfaatkan gelombang frekuensi yang tinggi, bahan kain hijab inovatif ini bisa diproduksi. Inovasi kain hijab ini juga bisa kamu temukan di koleksi ZMNow.


Seperti yang sempat disebutkan di atas, beberapa inovasi teknologi pembuatan kain hijab ini pun sudah diadaptasi oleh ZMNow. Penting untuk menghadirkan modest fashion item yang tidak hanya bagus dalam tampilan, tetapi harus juga nyaman saat dikenakan. Inilah yang mendorong ZMNow untuk terus berinovasi!

Older Post Newer Post