6 Cara Memilih Baju Ibu Hamil Muslimah yang Nyaman dan Modis

6 Cara Memilih Baju Ibu Hamil Muslimah yang Nyaman dan Modis

Baju ibu hamil dikenakan oleh wanita sebagai adaptasi terhadap perubahan ukuran tubuh selama kehamilan. Evolusi pakaian hamil sendiri dimulai pada abad pertengahan dan menjadi lebih modis saat wanita menjadi lebih selektif tentang gaya dan kenyamanan dalam jenis pakaian hamil yang mereka kenakan, ZM girls. Untuk muslimah, memilih baju ibu hamil tentunya harus lebih hati-hati karena tidak hanya faktor kenyamanan, namun faktor menutup aurat juga harus sangat dipertimbangkan.

 

Nah, untuk membantumu, kali ini ZMNow sudah merangkum beberapa cara memilih baju ibu hamil muslimah yang nyaman dan modis. Kamu tidak perlu merelakan kenyamanan untuk tampil modis ataupun sebaliknya karena kini kamu bisa memiliki keduanya. Yuk, simak di bawah ini untuk informasi lengkapnya!

 

Pilih warna hijab dan pakaian yang netral

Cara memilih baju ibu hamil muslimah yang pertama adalah dengan memilih warna hijab dan pakaian yang netral. Kamu tidak ingin tampil terlalu mencolok saat kehamilan karena kamu ingin suasana yang lebih tenang dan nyaman, kan? Memilih hijab dan pakaian yang netral akan memberikan kesan simple dan tidak berlebihan yang kamu butuhkan.

 

Ketepatan dalam memilih warna hijab dan pakaian selama kehamilan sangat penting supaya kamu bisa tampil percaya diri. Kamu ingin tetap tampil menawan dengan perut besar, jadi sebaiknya hindari pakaian dengan warna yang bertabrakan, misalnya seperti atasan merah dengan celana hijau. Kenakanlah pakaian berwarna harmonis dan netral antara hijab, atasan, dan bawahan.

 

Kenakan pakaian muslim yang lebih longgar

Kamu juga harus memilih pakaian muslim yang lebih longgar karena kamu tidak ingin sesak dan merasa tidak nyaman. Tidak perlu takut atau khawatir tubuhmu terlihat besar karena kehamilan adalah berkah dari Allah yang sangat indah. Kamu harus memprioritaskan kenyamanan dengan selalu memilih pakaian berukuran lebih besar dari ukuran biasanya setiap kali membeli pakaian baru. Contoh, jika biasanya kamu memakai pakaian ukuran M, mulai sekarang pilihlah ukuran L atau XL selama kehamilan.

 

Cara ini akan memberikanmu kenyamanan ekstra dan menghindari sesak yang tidak seharusnya dirasakan. Ada banyak jenis pakaian muslim longgar yang bisa kamu pakai, seperti baju model terusan atau gamis dengan bagian bawah yang melebar. Bentuk perutmu bisa disamarkan dengan model baju tersebut, sehingga perut tidak akan terlalu menonjol tanpa terasa ditekan oleh pakaian.

 

Pilih bawahan dengan pinggang karet

Banyak ibu hamil yang mengeluh karena celana yang sudah tidak lagi muat. Jangan bersedih karena ini adalah hal yang lumrah, kok. Tubuhmu secara luar biasa membawa 2 kehidupan, yakni kamu dan sang buah hati. Pantas saja kalau ukuran pinggang saat kamu hamil akan berubah lebih besar selama kehamilan, girls

 

Jadi, kamu perlu beralih ke bawahan dengan pinggang karet untuk mendapatkan kenyamanan terbaik dan menghindari rasa sesak. Celana yang memiliki pinggang bermodel karet menjadi solusi terbaik karena kamu tidak perlu membeli celana baru meskipun ukuran pinggang semakin membesar selama kehamilan.

 

Gunakan ikat pinggang sebagai aksesoris

Ingin memakai aksesoris agar tampilan semakin manis? Kamu bisa menggunakan ikat pinggang sebagai aksesoris. Dapat mempercantik tampilan baju ibu hamil muslimah, cara ini terbilang sederhana namun cukup signifikan dampaknya terhadapan kemodisan gaya berpakaian ibu hamil.

 

Memadukan baju ibu hamil muslimah dengan ikat pinggang boleh-boleh saja dan dapat membuat tubuh terlihat sedikit ramping, lho. Biar terlihat lebih trendi, kamu bisa menggunakan ikat pinggang di atas perut ketika usia kehamilan sudah memasuki usia di atas 5 bulan.

 

Tunik pilihan yang modis dan nyaman

Kamu bisa menjatuhkan pilihan pada tunik setiap menghadiri acara yang lebih formal sebagai pilihan yang modis dan nyaman. Saat menghadiri pesta, kamu bisa menggunakan tunik lace berwarna krem keemasan dengan potongan longgar yang dipadukan dengan kain ikat. Perut yang besar selama kehamilan bisa tersamarkan dengan outfit berpotongan longgar ini. Meskipun sederhana, style satu ini dapat membuatmu tampak elegan dan modis. Cukup lengkapi dengan menggunakan clutch bag berwarna senada biar makin keren.

 

Anti ribet bila memakai dress

Selama masa kehamilan, kamu mungkin memprioritaskan kenyamanan dan sesuatu yang tidak ribet. Itulah mengapa memakai dress anti ribet adalah pilihan terbaik. Kamu bisa mengenakan dress panjang berbahan katun sebagai baju ibu hamil muslimah yang praktis untuk menemani aktivitas sehari-hari. Cukup tambahkan legging ibu hamil untuk melengkapi tampilan dan memadukannya dengan sneakers nyaman untuk berjalan. Tampilan pun tampak lebih stylish dan kasual.

 

Nah, itulah beberapa cara memilih baju ibu hamil muslimah yang nyaman dan modis. Jika kamu sedang mencari baju ibu hamil muslimah terbaik, kamu bisa cek koleksi pakaian muslimah yang berbahan berkualitas, adem, modis, dan nyaman untuk ibu hamil dari ZMNow. Semoga bermanfaat!