6 Tren Fashion Wanita Hijab di Tahun 2021 yang Kamu Wajib Tahu

6 Tren Fashion Wanita Hijab di Tahun 2021 yang Kamu Wajib Tahu

Tren fashion selalu berubah setiap waktu, begitu juga tren fashion wanita hijab. Tren untuk tahun 2021 ini sudah jelas akan berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Nah, untuk kamu ZM girls yang suka mix & match outfit hijab sehari-hari dan pantang ketinggalan tren fashion kekinian, mari simak panduan tren fashion wanita hijab di tahun 2021 berikut!


Oversized outer

Tren fashion wanita hijab 2021 yang pertama adalah oversized style. Item yang paling ditonjolkan untuk style ini adalah outer seperti blazer atau cardigan. Padukan oversized outer ini dengan kemeja atau kaos yang tidak terlalu longgar agar kamu tidak terlihat “tenggelam.” Jika ingin menggunakan aksesori, pilih yang berukuran kecil dan tidak terlalu mencolok.


Untuk pemilihan warna, sebaiknya sesuaikan outer dengan pakaian bagian dalam. Jika outer yang kamu kenakan memiliki warna yang netral seperti hitam, putih atau abu-abu, kemeja atau kaos bermotif bisa menjadi pilihan. Namun jika outer yang kamu pakai memiliki motif seperti plaid atau gingham, sebaiknya hindari kemeja atau kaos dengan motif yang terlalu ramai.   


Warna ungu jadi tren terbaru

Selain fashion item, warna pun bisa menjadi tren dalam fashion wanita. Di tahun 2021 ini, warna ungu diprediksi akan menjadi tren dalam dunia fashion. Terbukti, belakangan sudah banyak pakaian dan aksesoris yang hadir dalam aneka tone warna ungu seperti contohnya lilac dan lavender. Keduanya memiliki nuansa warna ungu yang soft.


Untuk memadukan warna yang menjadi tren ini pun sebenarnya tidak terlalu sulit. Kamu bisa bermain “aman” dengan memadukannya bersama warna-warna netral seperti hitam dan putih. Namun, jika kamu ingin bereksperimen dengan motif dan warna-warna yang lebih berani pun tidak ada salahnya, lho


Motif tropical

Bisa dibilang, tren fashion wanita tahun 2021 menghadirkan nuansa yang cerah ceria. Selain warna ungu yang fresh, ada juga motif tropical yang diprediksi akan populer di tahun 2021. Motif tropical ini biasanya identik dengan summer vibe yang cerah. Ciri khasnya adalah bentuk dedaunan, bunga-bungaan, maupun buah-buahan.


Buat kamu yang ingin mencoba motif tropical ini, bisa memadukannya dengan warna polos. Warna-warna seperti mustard atau olive cocok dipadukan dengan motif seperti ini. Kamu juga bisa memadukannya dengan warna lilac yang juga sedang menjadi tren di tahun 2021 ini.


Loose fitting

Loose fitting adalah istilah yang digunakan untuk menyebut pakaian dengan potongan longgar. Pakaian loose fitting sengaja didesain lebih besar dari ukuran normal. Tujuannya adalah agar kamu merasa nyaman dan lebih leluasa bergerak.


Pakaian model loosing fitting ini ternyata juga menjadi tren fashion wanita hijab di tahun 2021. Potongannya yang longgar dan bebas membuat loose fitting ini sangat cocok bagi kamu wanita berhijab dengan kesibukan tinggi. Agar penampilanmu dengan pakaian model loose fitting tidak terlihat membosankan, kamu bisa menambahkan aksesoris seperti kalung bandul atau tas tangan dengan warna cerah.


Pilihan warna yang bold

Selain warna ungu lilac yang masuk dalam kelompok warna pastel, warna-warna yang lebih bold juga akan menjadi tren fashion wanita hijab 2021. Warna bold adalah warna-warna terang yang mencolok seperti canary yellow dan lime green. Jika kamu berani tabrak warna, inilah kesempatanmu untuk mix & match dengan warna-warna yang lebih berani dan mencolok.


Siluet minimalis yang nyaman

Tahun 2021 juga menjadi tahun bagi style minimalis. Ciri dari style minimalis ini adalah tone warna yang cenderung kalem dan netral. Warna-warna monokrom atau earth palette biasanya menjadi pilihan. Selain warna yang cenderung kalem, style minimalis juga identik dengan potongan yang simpel namun rapi dan punya kesan bersih. Outfit yang dipilih pun biasanya merupakan basic outfit seperti kemeja putih polos atau celana bahan polos dengan potongan sederhana.


Itulah tren fashion wanita hijab di tahun 2021. Kira-kira, mana yang akan kamu ikuti? Kamu juga bisa tampil stylish dan tentunya up to date di tahun 2021 ini dengan koleksi Jelita Indonesia dari ZMnow. Yuk, cek katalog online ZMNow sekarang!