Kasual Tapi Tetap Cantik, 6 Inspirasi Outfit Kondangan Hijab untuk Acara Outdoor

Kasual Tapi Tetap Cantik, 6 Inspirasi Outfit Kondangan Hijab untuk Acara Outdoor

Memikirkan outfit untuk kondangan terkadang cukup bikin pusing. Kamu ingin tampil cantik, tapi tentunya tidak berlebihan. Banyaknya undangan pernikahan selama masa pandemi ini membuat kamu wajib memiliki beberapa pilihan outfit kondangan hijab yang bisa jadi andalan.

Mengingat masih masa pandemi COVID-19, kebanyakan acara pernikahan diadakan di area outdoor sebagai bagian dari protokol kesehatan. Agar kamu bisa nyaman bergerak dan tetap tampil cantik, ada sejumlah inspirasi outfit yang bisa kamu tiru, nih. Yuk, simak!

Tunik brokat dengan rok plisket

Sebagai salah satu pakaian Muslim berpotongan longgar yang menutupi dada, bahu, dan punggung, tunik bisa menjadi pilihan menarik. Memakai tunik untuk menghadiri pesta pernikahan outdoor cukup menarik karena menghasilkan tampilan yang casual namun tetap sopan. 

Berbeda dari gamis yang panjangnya mencapai mata kaki, tunik jauh lebih pendek. Jadi, kamu bisa memadukan tunik dengan item fashion lain, seperti rok plisket. Pilihlah tunik berbahan brokat yang kekinian dan membuat tampilan lebih mewah dan lebih elegan.

Atasan baju bodo dan celana flare

Girls, kalau mau tampil elegan, kamu bisa memakai baju bodo untuk outfit kondangan hijab. Salah satu busana tertua yang merupakan pakaian adat suku Bugis dan Makassar ini digemari hijabers karena menampilkan look yang sangat elegan. Kamu bisa memadukannya dengan celana flare untuk tampilan yang level up.

Kombinasi atasan baju bodo dan celana flare bisa menjadi alternatif buat kamu yang bosan selalu mengenakan baju gamis saat menghadiri acara kondangan. Celana flare cocok untuk pesta pernikahan outdoor karena nyaman dipakai sehingga membuatmu leluasa bergerak dan stylish. Kenakan saja hijab dan alas kaki berwarna senada agar tampilan makin cantik dan classy, ya.

Tunik polos panjang dengan legging

Jika kenyamanan adalah faktor yang kamu utamakan, maka padu padan tunik polos panjang dengan legging bisa menjadi pilihan outfit kondangan hijab. Kombinasi keduanya akan membuatmu tampil casual dan tetap stylish pastinya. Pilih saja tunik polos berbahan adem dan legging yang simpel agar tidak ribet dan kamu tetap bisa bebas bergerak, ya.

Dress simpel bermotif cantik

Kamu sebaiknya pilih dress simpel bermotif cantik agar lebih adem dan nyaman. Dress simpel seperti ini akan membuatmu tampak elegan dan tetap sopan. Butuh rekomendasi dress simpel bermotif cantik? Kamu bisa cek berbagai koleksi dari ZMNow sekarang.

Salah satu yang paling cocok dikenakan sebagai outfit kondangan hijab adalah BIA by Zaskia Mecca x Revalina S Temat edisi Yunani. Berdasarkannya warnanya, koleksi outfit dari ZMNow ini cocok kamu pakai kapan saja. Warna terang bisa untuk menghadiri acara kondangan pada pagi dan siang hari, sementara warna navy cocok untuk acara malam.

Model jumpsuit

Pasti bakal ada hari di mana kamu bingung memilih outfit untuk kondangan. Buat kamu yang lagi bingung padu padan atasan dan bawahan, outfit model jumpsuit bisa jadi pilihan, girls. Salah satu item fashion yang tengah tren ini cocok dikenakan saat kamu tidak mau ribet memikirkan outfit, tapi tetap harus tampil stylish.

Untuk membuat tampilan outfit model jumpsuit makin fashionable dan stylish, kamu bisa pilih hijab yang sesuai. Coba cek berbagai koleksi hijab dari ZMNow yang beragam dan cocok dipakai kondangan. Pastikan juga untuk tidak memakai jumpsuit yang terlalu ketat sehingga tidak memperlihatkan lekuk tubuh, ya.

Sesuaikan alas kaki dengan ground venue

Heels bukan pilihan alas kaki terbaik untuk acara kondangan outdoor karena tidak sesuai dengan ground venue yang umumnya tidak semulus lokasi indoor. Mungkin kamu harus berjalan di atas rumput atau bebatuan kecil yang membuat pemakaian heels tidak terlalu direkomendasikan.

Biar lebih nyaman menghadiri acara kondangan outdoor, kamu bisa menggunakan wedges, girls. Wedges cocok untuk resepsi outdoor karena tumitnya lebih lebar dan nyaman dipakai saat berjalan di atas permukaan lunak seperti rumput. Wedges juga lebih kokoh dipakai saat berjalan di permukaan kerikil dan jalan berbatu.

Jika acara resepnya memungkinkan dan lebih kasual, kamu bahkan bisa menjadikan sneakers sebagai pilihan, lho. Banyak outfit kondangan hijab yang cocok dengan sneakers, jadi rekomendasi ini bisa kamu pertimbangkan. Kamu justru bisa tampil simpel dan nyaman.


Nah, itulah informasi tentang outfit kondangan hijab yang bisa kamu coba, girls. Jangan lupa untuk cek berbagai koleksi dress dan outfit menarik di ZMNow sekarang, ya. Happy shopping!