Shopping Cart

KELUARGA DENGAN ANAK TERBANYAK DI DUNIA

Posted by Atilla Syah on
KELUARGA DENGAN ANAK TERBANYAK DI DUNIA

ZM girls, setiap pasangan suami-isteri memiliki pandangan yang berbeda tentang sedikit atau banyaknya anak. Beberapa orang mungkin akan menganggap bahwa dua anak saja sudah cukup, namun ada juga yang berpendapat bahwa memiliki tiga, empat, ataupun lebih, justru membawa berkah. Bahkan, ada juga yang berpikiran untuk memiliki anak dengan jumlah tak terhingga.

Percayakah kamu? dalam sejarah dunia, tercatat bahwa ada seorang ibu yang melahirkan anak sampai lebih dari 50 orang. Siapakah dia?

 

VALENTINA VASSILYEVA

 

Wanita yang berasal dari rusia ini, total telah melahirkan 69 anak. Karena banyaknya anak yang ia miliki, Valentina memecahkan rekor untuk anak terbanyak yang ia lahirkan sendiri.

Ia melahirkan 16 pasang anak kembar, 7 anak kembar tiga, dan 4 anak kembar empat.  Valentina melahirkan antara tahun 1725 dan 1765, diketahui ia telah melalui sebanyak 27 kali kelahiran. Dengan rincian 67 dari 69 anak lahir dalam keadaan selamat dan dalam masa pertumbuhan.

 

LIVIA LONCE

 

Jika rata-rata orang yang memiliki anak banyak karena mereka melahirkan anak kembar, lain halnya dengan Livia Lonce. Seorang imigran Rumania ini, telah menjadi ibu paling produktif di kotanya. Menurut informasi, ia telah memiliki 18 anak tanpa ada yang kembar satupun. Livia dan suaminya Alexandru, memang tidak pernah merencanakan jumlah anak karena menurutnya, mereka hanya menjalani hidup seperti biasa saja.

ZM girls, jika melihat fenomena tersebut, mengingatkan kita dengan pepatah lama yang mengatakan “banyak anak banyak rezeki”. lalu sebenarnya? Bagaimana Islam memandang hal ini?

ANAK ADALAH JALAN REZEKI

Anak merupakan anugerah. Bahkan, telah dituliskan pula garis rezekinya oleh Allah SWT, karena sejatinya Allah SWT telah menjanjikan setiap anak yang terlahir, akan Allah jamin rezekinya. seperti dalam firman-Nya yang artinya:

“Dan janganlah kamu membunuh anak-anak kamu karena takut kemiskinan, kami akan memberi rezki kepadamu dan kepada mereka.” (QS. Al An’am: 151).

Kerja keras orang tua dalam mendidik anak-anaknya untuk menjadi hamba-hamba Allah yang sholeh dan sholehah, bukan tidak mungkin menjadi sebab yang kuat, dalam berkah rezeki yang akan didapatkan seorang anak. Allah SWT berfirman yang artinya:

“Barangsiapa bertakwa kepada Allah niscaya dia akan mengadakan baginya jalan keluar. dan memberinya rezki dari arah yang tiada disangka-sangkanya.” (QS. Ath Thalaq: 2-3)

ZM girls, bertepatan dengan Hari Keluarga International hari ini, marilah kita berdoa semoga Allah SWT mengkaruniakan kepada kita putra dan putri yang sholeh dan sholehah yang dapat menjadi anak yang bermanfaat untuk kita saat masih hidup dengan bakti mereka yang tulus, serta baktinya setelah kita wafat dengan doa-doa mereka yang tidak pernah putus. Aamin Yaa Rabbal ‘Alamin..

 

Older Post Newer Post