4 Tips Memilih Baju Sarimbit Agar Sekeluarga Kompak

4 Tips Memilih Baju Sarimbit Agar Sekeluarga Kompak

Saat ingin tampil kompak dengan keluarga tercinta, kamu bisa mulai dengan memilih busana yang tepat. Salah satu busana terbaik yang bisa kamu pilih adalah baju sarimbit. Sarimbit sendiri merupakan bahasa Jawa yang berarti pasangan dan sebutan untuk seragam keluarga.

 

Memiliki warna dan motif yang senada, baju sarimbit sudah pasti yang paling cocok untuk menunjukkan kekompakan keluarga. Kamu bisa memancarkan keharmonisan yang menawan. Nah, biar bisa memilih baju sarimbit yang tepat, ada beberapa tips yang harus kamu simak. Apa saja? Berikut 5 di antaranya!

 

Cari motif baju yang simple

Tips memilih baju sarimbit yang pertama adalah mencari motif baju yang simple. Dulu, baju sarimbit identik dengan baju batik, namun sekarang sudah berubah dan mengalami upgrade. Sekarang ZM girls bisa menemukan baju sarimbit yang didesain lebih modis dengan bahan nyaman dan motif yang menarik. Kamu boleh memilih motif apa saja yang kamu suka, tetapi usahakan agar motifnya cukup simple, ya.

 

Ini penting karena jika menggunakan motif berlebihan, penampilan bersama keluarga jadi kurang enak dipandang. Alih-alih memilih baju dengan motif kotak-kotak atau garis-garis yang sudah terlalu umum, kamu dan keluarga bisa tampil lebih modis dengan baju sarimbit bermotif polos dengan aksen perpaduan warna yang kekinian. Tidak terlalu polos dan juga tidak terlalu mencolok, motif baju yang simple akan memancarkan sisi elegan dengan maksimal.

 

Pilih yang modelnya fashionable

Memilih baju sarimbit dengan model yang fashionable sangat penting karena kamu tidak hanya ingin terlihat kompak, namun juga modis. Kamu bisa mengikuti tren fashion yang ada jika mau yang aman-aman saja, walau kamu juga bisa memilih model baju yang terkesan timeless alias tidak lekang oleh zaman. 

 

Memilih pakaian yang fashionable dan timeless membuatnya bisa dipakai tidak hanya di satu momen saja, tetapi juga bisa dipakai di momen-momen lain dan kapan pun kamu inginkan.

 

Bahan pakaian harus nyaman

Tampil fashionable tidak selalu tentang mengenakan baju ngetren paling keren, menguasai trik gaya yang rumit, atau mengenakan pakaian paling mahal. Kamu bisa tampil fashionable hanya dengan mengenakan pakaian yang membuatmu merasa nyaman. Kenyamanan akan memancarkan aura positif yang membuatmu terlihat makin cantik. Mengenakan pakaian yang nyaman juga menghilangkan perasaan tertekan, membuatmu bisa bergerak dengan lebih mudah, dan lebih menikmati setiap momen bersama keluarga.

 

Jadi, jangan sepelekan tips penting ini. Ada banyak bahan pakaian yang nyaman dipakai, seperti katun, linen, sutra, dan woolpeach. Ingat, kamu dan keluarga akan mengenakan baju sarimbit seharian, jadi pastinya kalian harus mengutamakan kenyamanan, bukan? Khususnya untuk anak-anak dan orang tua, kamu harus pintar memilih bahan. Tampil nyaman tidak perlu mengorbankan gaya, kok. Ada pilihan baju sarimbit yang nyaman dan tetap sangat fashionable.

 

Pastikan warna pakaian tidak terlalu mencolok

Kamu mungkin memiliki warna favorit, tetapi warna favoritmu belum tentu menjadi warna terbaik untuk baju sarimbit. Terlebih, ini adalah baju yang prioritas utamanya adalah memancarkan kekompakan keluarga, jadi pemilihan warna harus dilakukan dengan sangat bijaksana. Warna yang tidak terlalu mencolok akan membuat tampilan keluarga enak dilihat dan tidak terlihat norak.

 

Mulailah dengan memastikan bahwa warna pakaian yang kamu pilih tidak terlalu mencolok agar semua anggota keluarga cocok mengenakannya. Ini penting karena masing-masing anggota keluarga mungkin memiliki warna kulit dan selera fashion yang berbeda. Jadi, kamu membutuhkan warna pakaian yang lebih netral untuk terlihat lebih kompak.

 

Pilihlah warna-warna lembut yang tidak terkesan feminin atau maskulin agar cocok dipakai oleh setiap anggota keluarga. Warna-warna lembut yang netral seperti nude, mint, dan abu-abu bisa menjadi pilihan yang cocok. Jika perlu, lakukan diskusi bersama agar warna yang kamu pilih sesuai dengan keinginan semua anggota keluarga.

 

Nah, itulah beberapa tips memilih baju sarimbit agar sekeluarga kompak yang harus kamu ketahui. Jika butuh rekomendasi, kamu bisa cek beragam koleksi BIA by Zaskia Mecca X Isel Friscella Islamic Journey in Europe Denmark edition yang benar-benar menarik dan sudah pasti membuat keluarga tampil kompak. Semoga bermanfaat!