5 Kota yang Menjadi Inspirasi Koleksi Jelita Indonesia

5 Kota yang Menjadi Inspirasi Koleksi Jelita Indonesia

Indonesia merupakan negara kepulauan yang Indah, dengan 98 kota yang tersebar di 34 provinsi, menjadikan Indonesia negara yang kaya akan keragaman budaya serta keindahan pesona alamnya.

Mulai dari laut yang biru dengan hamparan pasir putih, matahari terbit di pegunungan, hingga kota dengan peninggalan budaya yang masih terjaga dapat kamu temui di sini. 

Maka tak heran bila hijab motif dan model baju gamis terbaru dari ZM Zaskia Mecca seringkali terinspirasi dari pesona Indonesia tersebut. Sebut saja koleksi “Jelita Indonesia”, yang memadukan ragam motif yang terinspirasi dari keindahan kota-kota di Indonesia dengan desain yang modern dan bahan yang nyaman serta flowy. 

Koleksi “Jelita Indonesia” menghadirkan warna-warna yang manis, seperti abu-abu muda, coklat muda, lilac, lime, navy, dan sage green yang pastinya bisa kamu gunakan di segala kesempatan. 

Penasaran dengan kota-kota di Indonesia yang menjadi koleksi “Jelita Indonesia” ZM Zaskia Mecca? Yuk, intip koleksinya mulai dari model baju gamis terbaru hingga hijab motif di artikel ini!

1. Yogyakarta

Photo by Angga Kurniawan on Unsplash


Sebagai daerah yang istimewa, Yogyakarta memiliki pesona yang mampu memikat hati kita untuk berkunjung ke sana. Kota seluas 3.186 KM² ini dikenal sebagai kota budaya, karena kota ini masih memiliki akar budaya yang kuat.

Dalam koleksi “Jelita Indonesia” edisi Yogya menghadirkan hijab motif yang terinspirasi dari ciri khas kota Yogyakarta mulai dari Tugu Jogja, gunungan wayang kulit, serta flora khas yang dipadukan dengan motif modern.

Hijab motif edisi Yogya hadir dengan beragam pilihan warna yang bold seperti warna navy, charcoal, ungu, dan dusty purple untuk membuat penampilanmu lebih stand out dan unik. 

2. Kepulauan Bangka Belitung

Photo by Iniizah on Unsplash

Kota yang menjadi inspirasi koleksi “Jelita Indonesia” berikutnya adalah Bangka Belitung. Kota yang merupakan kepulauan ini, memiliki beragam keunikan mulai dari sisi geologis, keanekaragaman hayati, hingga kebudayaan yang berhasil memukau dunia.

UNESCO pun mengakui keragaman dan keunikan alam Belitung dan menetapkan Balitung sebagai kawasan geopark dunia. Keanekaragaman hayati di Geopark Belitung ini pun menjadi inspirasi koleksi “Jelita Indonesia” yang didominasi dengan warna-warna pastel yang cantik dan aksen rempel yang feminin.

Koleksi Jelita Indonesia edisi Geopark Belitung ini hadir dalam pilihan blouse, tunik, gamis, serta hijab motif yang cantik. Kamu bisa mengenakannya sebagai outfit ke kantor, ke kampus, piknik di taman, atau sebagai OOTD pantai hijab yang timeless dan bahannya yang nyaman dikenakan.

3. Maluku

Photo by Iniizah on Unsplash

Salah satu edisi Jelita Indonesia yang paling banyak diminati yaitu dari edisi Maluku. Kota yang dijuluki oleh Kepulauan Rempah atau The Spice Island ini memang terkenal akan hasil kekayaan alam berupa rempah-rempah. Mulai dari cengkeh, pala, dan bunga pala. Tak hanya dikenal dengan rempahnya, Maluku juga dikenal dengan kekayaan lautnya yang menakjubkan. 

Maka tak heran bila pada koleksi baju gamis dari Jelita Indonesia edisi Maluku menghadirkan kombinasi motif yang terinspirasi dari rempah-rempah dan keindahan bawah laut di Kepulauan Maluku yang cocok untuk melengkapi OOTD hijab kamu.

4. Derawan

Sumber gambar: Flickr

Eksotisme Pulau Derawan memang tak boleh dilewatkan. Salah satu edisi dari Koleksi Jelita Indonesia yang juga banyak diminati oleh para penggemar setia ZM. Kepulauan yang terdapat di Kabupaten Berau, Kalimantan Timur ini terdiri dari 31 pulau dan dikenal para wisatawan sebagai surga tropis tersembunyi.

Koleksi Jelita Indonesia edisi Derawan ini terinspirasi dari keindahan bawah laut Kepulauan Derawan yang begitu indah. Koleksi ini tersedia dalam berbagai pilihan warna yang menarik dan kemeja pria untuk matching outfit bersama pasangan. 

5. Magelang

Photo by Mikel | ᜋᜒᜃᜒᜎ᜔ on Unsplash 


Ketika mendengar kata Magelang, apa hal pertama yang terbersit di benak kamu? Kota yang terletak di Jawa Tengah ini terkenal dengan Candi Borobudur yang megah. Namun tak hanya itu, kota ini juga terkenal karena pemandangannya alamnya yang indah yang mengundang para wisatawan untuk berkunjung ke sana.

Keindahan kota Magelang pun tak luput menjadi inspirasi Koleksi Jelita Indonesia edisi Magelang yang tersedia dalam berbagai warna-warna yang cantik. Mulai dari dress gamis, tunik, blouse, hingga hijab motif yang bisa kamu gunakan untuk melengkapi OOTD kamu.


Memang benar, ya. Bila membicarakan tentang keindahan Indonesia memang tidak ada habisnya. Itulah sebabnya masih banyak lagi edisi Jelita Indonesia yang terinspirasi dari kota-kota di Indonesia dengan model dan pilihan warna yang tak kalah cantiknya. 

Koleksi Jelita Indonesia bisa kamu temukan di semua marketplace ZM Official dan juga di ZMNow.id. Yuk, lengkapi koleksinya sekarang!