Merawat Koleksi Pakaian Muslim Dengan Tepat dan Mudah

Merawat Koleksi Pakaian Muslim Dengan Tepat dan Mudah

ZM girls, memiliki banyak koleksi pakaian muslim tentunya membuat kita mudah untuk memilih pakaian yang kita akan kenakan untuk bepergian dan beraktivitas. Namun, dengan banyaknya pakaian di lemari, tentunya membuat kita harus lebih rajin untuk merawatnya agar lebih awet dan tahan lama. Apakah kamu sudah merawat koleksi pakaianmu dengan baik ZM girls? berikut tips spesial dari ZM untuk merawat koleksi pakaian muslim kesayangan kita agar senantiasa tetap sempurna saat dipakai. 

1. Mencuci Dengan Benar

Tips ini merupakan tips dasar untuk merawat pakaian kita. Bahan pakaian yang variatif, membuat teknik mencucinya pun berbeda. Jadi, ZM girls harus mengetahui terlebih dahulu bahan pakaian yang kamu punya agar cara pencuciannya tepat. Pisahkan pakaian yang boleh dan tidak boleh dimasukkan ke mesin cuci. Beberapa pakaian lebih baik dicuci dengan tangan dan tidak dimasukkan ke mesin cuci agar tidak cepat kusam, warna tetap awet, kain tidak rusak, dan benang pakaian tidak ketarik. Pisahkan pula bahan yang mudah luntur dan tidak. Khusus jika bahan pakaian ZM girls terbuat dari brokat, jangan menggunakan mesin cuci dan cairan bleaching agar tetap awet, ya. Untuk bahan kain jenis ini, cukup cuci dengan tangan dan tidak menggosoknya terlalu keras. Tips terakhir, setelah digunakan, ZM girls dapat langsung mencuci pakaian agar tidak menumpuk dan kerepotan saat waktu pencucian. 

2. Melihat Label Perawatan

Di setiap pakaian, pasti terdapat satu label yang berisi simbol-simbol. Jika ingin pakaian muslim kamu awet, ZM girls jangan meremehkan simbol-simbol ini ya. Di dalam label ini, terdapat simbol temperatur air. Jika tidak ada angka, maka ZM girls dapat menggunakan air bersuhu ruangan untuk mencuci pakaian kesayangan ZM girls. Ada juga simbol pemutih, simbol pencucian, simbol dry clean, simbol pengeringan, simbol pemerasan, hingga simbol setrika.

3. Menjemur Dengan Tepat

Cahaya matahari yang mengenai pakaian terlalu lama saat dijemur akan membuat warna pakaian lebih cepat pudar dan dapat merusak serat kainnya. Baliklah pakaian warna luar menjadi ke dalam dan hindari menjemur dibawah terik matahari langsung ya ZM girls. Ketika sudah kering, segera angkat pakaianmu agar kualitas pakaian tetap awet.

4. Tidak Disetrika Berlebihan

ZM girls tahu nggak sih, kalau beberapa jenis pakaian terkadang lebih baik tidak disetrika karena akan merusak bahan kain itu sendiri, khususnya jika pakaian kamu terbuat dari kain sutra. Jika kamu ingin menggosok pakaian, gunakan lah suhu setrika low-medium agar pakaian tidak mudah terbakar dan meninggalkan bekas. Suhu setrika yang rendah juga bermanfaat untuk membuat warna pakaian tidak cepat pudar. 


5. Menyimpan Dengan Baik

Jika sudah dicuci, dijemur, dan disetrika, pakaian muslim kesayangan ZM girls tinggal ditempatkan ke dalam lemari. Pastikan lemari ZM girls memiliki kelembaban yang pas dan tidak berbau. Lemari yang terlalu lembab akan membuat pakaian mudah berjamur. ZM girls dapat menempatkan kamper atau pelindung anti-hama agar terlindungi dan bebas dari rayap. Untuk bahan-bahan kain pakaian tertentu, ZM girls dapat melapisinya lagi dengan plastik atau pembungkus pakaian khusus. 


Itu dia tips merawat koleksi pakaian muslim kamu ZM girls. Dengan cara yang tepat, koleksi pakaian muslim kita dapat awet, wangi, dan terjaga kualitasnya sehingga ketika dipakai akan meningkatkan kepercayaan diri kita. Berbagai koleksi pakaian muslim berbahan wollpeach premium dan chamomile mulai dari Dress, Blouse, Hijab, Pashmina Instant hingga celana bisa kamu dapatkan di ZMNow.Id. Jadi, jangan malas untuk merawat koleksi pakaian muslim kamu ya ZM girls. Semoga bermanfaat!