Tips Mengenakan Gamis, Tetap Stylish dan Awet Muda!

Tips Mengenakan Gamis, Tetap Stylish dan Awet Muda!

ZM girls, gamis adalah salah satu item fashion modern yang saat ini sudah banyak digunakan oleh perempuan muslim, sebagai pilihan outfit selain long dress untuk kegiatan formal maupun non-formal. Gamis yang sebelumnya sudah identik dengan ibu-ibu, saat ini sudah dimodifikasi sehingga memiliki banyak variasi yang stylish. Gamis juga menjadi pilihan bagi ZM girls yang biasa menggunakan pakaian syar’i agar tetap tampil santun dan tertutup. Untuk ZM girls, yang baru atau sudah biasa mengenakan gamis, ada tips spesial nih supaya gamis yang kamu kenakan bisa modis dan stylish.

- Memilih gamis sesuai bentuk tubuh

ZM girls, saat mengenakan gamis, pilihlah model yang sesuai dengan bentuk tubuh kamu agar menimbulkan kesan modis dan menarik. Jika kamu memiliki tubuh kurus, kamu dapat menggunakan gamis yang memiliki potongan lebar. Jika kamu memiliki tubuh berisi, gunakan lah ukuran gamis yang benar-benar pas dengan ukuran kamu dan gunakan gamis yang bermotif agar menimbulkan kesan ramping.

- Model berkancing depan

Untuk kamu yang tidak terlalu menyukai detail pakaian yang berlebihan, kamu dapat memilih gamis yang mempunyai model berkancing depan atau model busui friendly. Gamis yang memiliki kancing hingga bagian pinggang ataupun bagian bawah, memiliki kesan shirt dress yang modern sehingga ZM girls terlihat lebih santai saat menggunakan gamis yang bermodel kancing depan ini.

- Aksen Ruffle

Saat ini sudah banyak gamis yang memiliki aksen ruffle di bagian bawah rok dan bagian lengan. Dengan menggunakan gamis yang memiliki aksen ruffle, ZM girls akan terlihat lebih kekinian, playful, dan modis.

- Model Gamis A Line

Model A Line adalah model yang memiliki bagian rok lebih lebar dibanding bahu. Potongan seperti ini akan sukses membuat ZM girls terlihat lebih muda, lho!

- Detail Pinggang Yang Menarik

Jika ZM girls menyukai gamis dengan potongan lurus dan lebar, namun kamu memiliki tubuh yang mungil, kamu dapat memilih gamis yang memiliki detail atau aksen pinggang. Detail kerut, potongan pinggang, atau tali dapat menimbulkan kesan dimensi untuk gamis yang ZM girls kenakan sehingga tampilannya menjadi lebih modis dan menarik.

- Padukan Dengan Jaket

Jika gamis ZM girls mempunyai warna polos, kamu bisa mengenakan jaket kesukaanmu sebagai outer sehingga tampilan gamis lebih stylish dan tidak terlalu tua.

- Memilih Hijab Yang Sesuai

Setelah menentukan jenis dan warna gamis, ZM girls tinggal menentukan hijab atau pashmina yang sesuai. Gamis cenderung memiliki motif atau aksen tambahan, jadi kenakan lah hijab atau pashmina yang sederhana sehingga tidak menimbulkan kesan ‘penuh’. Sebaliknya, jika ZM girls mengenakan gamis polos, ZM girls dapat menggunakan hijab dan pashmina yang bermotif agar penampilan lebih stylish.


Untuk ZM girls yang saat ini sudah mengenakan gamis untuk beraktivitas sehari-hari, pastikan kamu memilih gamis yang memiliki bahan nyaman dan berkualitas seperti bahan wolfis atau woolpeach, ceruti, dan katun. Gamis yang memiliki beberapa aksen atau detail seperti di atas dapat kamu temukan di ZMNow.Id. ZM juga menyediakan berbagai model dress, gamis, tunik, hingga hijab dan pashmina. Jadi, ZM girls tidak perlu lagi merasakan kehabisan gaya saat mengenakan pakaian muslim, khususnya gamis, ya!