Tips Simple Hijab Anti Lepek, Bikin Mood Kamu Naik!

Tips Simple Hijab Anti Lepek, Bikin Mood Kamu Naik!

Dalam beraktivitas sehari-hari, ZM girls yang menggunakan hijab pasti menginginkan hijabnya tampil oke dan mudah diatur. Untuk pemakaian hijab yang sempurna didukung oleh banyak faktor, seperti inner hijab, pemilihan bahan hijab, hingga aksesoris. Tak jarang, ZM girls menemui masalah hijab yang digunakan menjadi lepek atau tidak beraturan. Kalau sudah di situasi seperti ini, mood kita terkadang suka ikut tidak beraturan juga nggak sih, ZM girls?


Ada tips spesial nih buat ZM girls supaya nggak lagi menghadapi hijab yang lepek, yaitu:


  • Merawat Rambut

Walaupun rambut kita tidak terlihat saat menggunakan hijab, namun jangan lupakan faktor ini untuk menghindari hijab kamu lepek ya ZM girls. Rambut yang dirawat dan menjadi sehat, akan membuat kulit kepala juga sehat. ZM girls harus melakukan keramas yang teratur agar keringat yang dihasilkan oleh kulit kepala tidak menimbulkan bau yang kurang sedap hingga keluar hijab yang kamu kenakan. Jaga kelembaban rambut dengan shampoo pilihan ZM girls, ya!


  • Tidak Mengenakan Hijab Saat Rambut Basah

Siapa nih ZM girls yang lagi buru-buru, langsung pakai hijab saat rambutnya masih basah? Nah, hal ini jangan diulang lagi ya ZM girls. Faktor inilah yang dapat membuat hijab ZM girls menjadi lepek saat digunakan. Keramas memang salah satu cara untuk menjaga kelembaban rambut. Terkadang kita juga menggunakan hairdryer untuk mengeringkan rambut secara cepat. Namun perlu diingat, penggunaan hair dryer terlalu sering untuk mengeringkan rambut dapat membuat rambut ZM girls cepat rusak. Jadi mulai sekarang, ZM girls harus mampu untuk mengatur waktu keramas agar tidak perlu terburu-buru dan mengenakan hijab saat rambut masih basah. 


  • Menggunakan Inner Hijab

Jika menggunakan inner, hijab yang kita gunakan akan terlihat lebih rapi dan mudah diatur. Inner hijab juga mampu menjaga kelembaban kulit kepala dan menyerap keringat, sehingga membuat kita tetap nyaman saat menggunakan hijab. Perlu diingat juga ya ZM girls, untuk kenyamanan kamu, jangan lupa untuk mengganti inner hijab setiap hari agar tidak lepek dan tidak bau.


  • Memilih Jenis Bahan Hijab

Saat ini hijab memiliki berbagai jenis bahan. Setiap bahan ini memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Jenis bahan ini juga disesuaikan dengan bentuk wajah dan kepala ZM girls. Jika ZM girls sudah menyukai dan cocok dengan satu bahan hijab, maka disarankan untuk memperbanyak jenis bahan tersebut. Pastikan bahan hijab yang kamu pilih ini dapat mudah menyerap keringat, tidak menimbulkan bau yang tidak sedap, dan mudah dibentuk. 





  • Tidak Menggunakan Parfum Menyengat

Pemakaian parfum untuk menambah daya tarik pakaian dan meningkatkan mood kita memang disarankan. Namun, jangan berlebihan ya ZM girls, apalagi menggunakan parfum yang menyengat. Ketika parfum ini bercampur dengan keringat dari kulit kepala, akan menimbulkan bau yang tidak sedap dan tentunya dapat mengganggu kenyamanan diri sendiri serta orang lain.


  • Menggunakan Hairspray

Tips ini mungkin sudah banyak digunakan oleh para wanita berhijab. Jika ingin hijab yang kita kenakan tegak dan anti lepek, ZM girls dapat menyemprotkan hairspray pada bagian lipatan hijab di atas dahi. Caranya cukup mudah, yaitu ZM girls tinggal melipat hijab segi empat pilihan kamu menjadi segitiga, lalu semprotkan hairspray di bagian tengah hijab tempat lengkungan dahi. Setelah setengah kering, gunakan hijab dan sesuaikan dengan bentuk wajah, lalu tunggu hingga benar-benar kering. Hijab anti lepek pun siap menemani aktivitas ZM girls.


  • Merawat Hijab Dengan Benar

Dari semua tips untuk pemakaian hijab, tentunya merawat hijab dengan benar adalah tips terpenting. ZM girls harus mengetahui cara mencuci, menjemur dan menyetrika agar hijab koleksi kamu bisa terawat dengan baik. Kamu bisa mencuci hijab sesuai bahan kain dan menggunakan tangan untuk menghindari lepek. Setelah dicuci, hindari menjemur hijab langsung di bawah sinar matahari untuk menjaga warna agar tidak pudar. Jika sudah, setrika seluruh bagian hijab dengan suhu yang tidak terlalu panas, dan lipat hijab dengan rapih atau gantung pada gantungan khusus hijab.


Itulah tips spesial untuk ZM girls. Terapkan tips ini agar hijab kamu tetap aman, tegak, mudah diatur, dan anti lepek ya. Selain tips di atas, kamu juga dapat mengenakan hijab dari ZM yang memiliki berbagai macam teknologi. Hijab dan scarf ZM yang terbuat dari bahan silky mae maupun saudia voil premium memiliki teknologi wangi vanilla jasmine yang mampu bertahan 5-6 kali pencucian, sehingga ZM girls tidak perlu lagi menggunakan parfum yang berlebihan di hijab yang dikenakan. Selain itu, Hijab ZM juga memiliki teknologi watersplash, yaitu teknologi anti air yang dapat membuat hijab kita anti lepek. Semoga bermanfaat, ZM girls!