5 Gaya Hijab Pilihan yang Bisa Kamu Coba untuk Lebaran

5 Gaya Hijab Pilihan yang Bisa Kamu Coba untuk Lebaran

Lebaran sebentar lagi tiba, girls! Selain baju Lebaran, kamu juga harus mempersiapkan tampilan cantikmu dengan gaya hijab yang tidak kalah cantiknya. Kalau kamu lagi mencari-cari gaya hijab baru untuk menemani momen Hari Raya, kamu sudah ada di tempat yang tepat. Kali ini, ZM girls akan diperkenalkan dengan 5 gaya hijab populer yang bisa kamu coba untuk semakin menyemarakkan Lebaran tahun ini, lengkap juga dengan cara memakainya! 


Pashmina

Pashmina menjadi pilihan yang banyak digandrungi oleh muslimah di Indonesia. Pashmina memiliki tekstur yang halus dan lembut, menjadikannya sangat mudah untuk dibentuk dan diatur. Kesan yang terpancar dari gaya hijab pashmina pun begitu feminin dan manis, namun tetap effortless


Buat ZM girls yang ingin mencoba gaya hijab pashmina, caranya mudah sekali. Ada banyak variasi gaya yang bisa kamu kreasikan di rumah. Pertama, kenakan ciput dan pasangkan pashmina di atas kepala dengan satu sisi yang lebih panjang. Sisi yang lebih panjang ini kamu lilitkan ke belakang dan julurkan sisanya di ujung satunya lagi. Cukup mudah, bukan?


Jilbab segi empat

Tidak kalah populer dari pashmina, ada juga jilbab segi empat yang jadi pilihan sehari-hari banyak muslimah di Indonesia. Karakteristiknya yang berbentuk segi empat sama panjang ini membuatnya cukup mudah untuk dikreasikan. Apalagi dengan bahan seperti voal yang lebih ringan. 


Nah, ZM girls bisa membuat kreasi gaya hijab syar’i. Sebelum memulai, pastikan kamu sudah memakai ciput, girls. Lipat kain hijab menjadi bentuk segitiga. Pakai hijab dan sisipkan jarum pentul di bagian tengah atas hijab. Ambil ujung kiri hijab dan kaitkan ke bagian kuping kanan dengan jarum pentul. Lalu, kaitkan ujung kanan hijab ke bahu kiri dengan jarum pentul atau bros. 


Turban

Bagi ZM girls yang aktif berolahraga, ingin tampil lebih bold, atau sedang mencari gaya hijab baru yang tidak biasa, kamu bisa mencoba gaya hijab turban. Gaya turban ini ternyata cukup populer di benua Eropa dan Afrika, lho. Banyak juga yang menganggap bahwa gaya hijab turban ini terlihat begitu stylish dan cocok dengan segala gaya pakaian, baik yang lebih casual maupun feminin. 


ZM girls perlu menggunakan kain pashmina untuk membuat hijab turban. Lalu, pastikan juga bagian leher tertutupi. Bagaimana caranya? ZM girls bisa mengenakan atasan dengan model turtleneck. Cara membuatnya juga simple. Kenakan dulu ciput, lalu lipat kain hijab menjadi bentuk segitiga. Pastikan dua ujungnya sama panjang. Kemudian, ikat kedua ujungnya ke belakang. Lilitkan ujung kiri dari atas hingga ke samping telinga kanan dan kaitkan dengan jarum pentul. Lakukan hal yang sama di ujung kanan. 


Hijab bergo

Karena sekarang banyak ZM girls yang work from home, tren gaya hijab baru yang semakin populer adalah hijab bergo. Hijab bergo ini sama saja dengan hijab instan yang biasanya dikenakan saat sedang di rumah saja. Meski begitu, bukan berarti hijab bergo tidak bisa kamu pakai ketika sedang bepergian. 


Hijab bergo sangat mudah untuk dipakai, bahkan tidak perlu menggunakan jarum pentul atau peniti. Cukup kaitkan saja tali hijab bergo ke belakang kepala. Biasanya, hijab bergo dijual dalam pilihan warna yang cantik dengan desain polos. Namun, ada juga hijab bergo yang didesain dengan aksen pita untuk semakin mempercantik tampilannya. 


Hijab layer

Bosan dengan gaya hijab yang itu-itu saja? ZM girls tidak perlu bingung. Kamu bisa mencoba gaya hijab layer yang belakangan ini lagi populer. Keunikannya ada pada pola lilit yang menumpuk di depan leher, terlihat simple dan cantik. Untuk membuat gaya hijab layer, kenakan ciput dan pasang hijab di atas kelapa dengan melipat sedikit kedua sisinya tepat di bagian tulang pipi. Kemudian, silangkan kedua ujung hijab ke belakang dan ikat simpul. Ikatan ini bisa kamu sembunyikan di bagian dalam hijab. Voila, hijab layer pun sudah jadi!


Nah, ZM girls tertarik untuk tampil beda di momen Lebaran tahun ini dengan 5 gaya hijab di atas? Tunggu dulu, ZM girls butuh kain hijab baru agar penampilan semakin sempurna. Kamu bisa melihat koleksi pashmina, hijab, dan scarf dari ZMNow. Kamu bisa pilih berdasarkan warna yang cantik, motif yang memesona, dan bahan yang nyaman.