6 Tips Memakai Hijab yang Cocok untuk Wajah Bulat

6 Tips Memakai Hijab yang Cocok untuk Wajah Bulat

Sebagai hijaber, kamu termasuk orang yang terus mencari cara baru untuk memakai hijab tidak, girls? Mencari gaya hijab baru memang menyenangkan, asal sesuai dengan bentuk wajahmu. Meski bentuk wajah oval dianggap ideal, kamu yang punya wajah bulat tidak perlu berkecil hati. Dengan beberapa tips memakai hijab yang cocok untuk wajah bulat berikut ini, kamu bisa tampil lebih cantik dan menarik!

Pilih kain hijab yang tidak terlalu tebal

Tips memakai hijab yang pertama adalah memilih kain hijab yang tidak terlalu tebal. Bentuk wajah bulat memiliki pipi yang lebih berisi, jadi mengenakan hijab terlalu tebal hanya akan menghasilkan ilusi wajah yang makin lebar. 

Sebaiknya kamu pilih bahan kain hijab ringan seperti linen atau voil. Koleksi hijab ZMNow dengan bahan saudia voil yang ringan bisa jadi pilihan, lho. Cobalah untuk menghindari satin, wol, atau bahan lain yang tebal, ya.

Bahan katun dan crinkle juga kurang terlalu cocok buat wajah bulat. Hijab dari bahan katun akan memperjelas bentuk wajah yang lebar dan bulat, sedangkan hijab berbahan crinkle membuat wajahmu tampak lebih berisi.

Pakai bantuan ciput sebagai inner

Kamu yang berwajah bulat juga bisa membuat wajah tampak lebih proporsional dengan memakai ciput sebagai inner, lho. Gampang dibeli di berbagai online shop, ciput membantu membuat wajah tampak lebih panjang sehingga bisa menjadi solusi bagi pemilik wajah bulat.

Dengan bantuan ciput sebagai inner, kamu juga bisa menerapkan gaya hijab longgar yang tampak lebih modern dan sedang nge-trend. Sudah banyak selebriti atau influencer yang memakai hijab senyaman mungkin dengan menerapkan loose hijab style.

Hindari gaya hijab yang menumpuk di bagian leher

Pemilik wajah bulat biasanya memiliki leher yang cenderung pendek. Sementara bagi yang tidak berhijab potongan rambut pendek membantu membuat wajahterlihat lebih proporsional, bagi kamu yang berhijab solusinya adalah menghindari gaya hijab yang menumpuk di bagian leher.

Hijab yang menumpuk di bagian leher hanya akan membuat wajah kamu tampak bulat. Jadi, cobalah untuk tidak melilit atau mengikat hijab secara berlapis di bagian leher, ya. Kesan penuh dari hijab menumpuk di leher akan membuat leher terlihat makin pendek.

Pilih hijab dengan motif tidak terlalu ramai

Sebagaimana warna hijab yang cerah akan semakin menonjolkan struktur wajah bulat, hijab dengan motif terlalu ramai juga demikian. Jadi, sebaiknya kamu pilih hijab dengan motif tidak terlalu ramai, ya. Tidak ada salahnya jika kamu fokus pada hijab polos dengan warna-warna pastel yang tampak lebih elegan. Kamu juga bisa memakai hijab segi empat dengan motif tidak terlalu ramai agar wajah tidak tampak lebih chubby.

Kenakan hijab dengan sedikit menutupi tulang pipi

Tips memakai hijab untuk wajah bulat selanjutnya adalah mengenakan hijab dengan sedikit menutupi tulang pipi. Tips ini penting karena hijab yang sedikit menutupi tulang pipi akan memberikan kesan wajah tampak lebih lonjong, girls. Meskipun sangat simple, gaya hijab ala wanita Timur Tengah ini cukup efektif untuk menyiasati wajah bulat.

Hindari pemakaian aksesoris berlebihan

Selain sudah tidak terlalu nge-trend, penggunaan aksesoris berlebihan juga kurang cocok untuk pemilik wajah bulat. Kamu mungkin ingin memakai aksesoris saat menjadi tamu undangan pernikahan atau bridesmaid, tapi lebih baik urungkan niat memakai aksesoris hijab yang menampilkan kesan “penuh” dan membuat wajah makin tampak bulat, ya. 

Simplicity is the best. Jadi, lebih baik kamu mengenakan hijab yang sederhana namun tetap memukau, seperti berbagai koleksi hijab dari ZMNow. Selain akan membuatmu tampil cantik karena modelnya yang manis, bahan yang digunakan untuk membuat hijab di ZMNow semuanya nyaman, jadi enak dipakai seharian. 


Nah, itulah tadi informasi tentang tips memakai hijab yang cocok untuk wajah bulat. Jika menerapkan beberapa tips di atas, kamu bisa tampil lebih cantik dan percaya diri dengan style hijab yang sesuai bentuk wajahmu. Bersama koleksi hijab dari ZMNow, beberapa tips di atas akan membuat penampilanmu makin sempurna dan elegan. Semoga bermanfaat!