7 Tips Cantik Natural Sesuai Ajaran Islam

7 Tips Cantik Natural Sesuai Ajaran Islam

Setiap muslimah pasti ingin tampil cantik natural dan mempunyai cara masing-masing dalam mempercantik diri, girls. Ada yang mengikuti skincare, ada juga yang pandai memakai makeup. Namun, tahukah ZM girls bahwa kecantikan diri bisa diraih berbarengan dengan mendapat pahala? Penasaran? Ini dia tujuh tips cantik natural yang sejalan dengan ajaran Islam.

Senyum Manis

Wajah yang selalu dihiasi oleh senyum akan membuat penampilan Anda jadi terlihat lebih cantik natural. Senyum membuat Anda terlihat ramah dan bersahabat. Memberikan senyum kepada orang lain juga tidak mengeluarkan biaya sepeser pun. Tersenyum juga membuat Anda terlihat awet muda dan menghindari penuaan dini. HR. Tirmidzi mengatakan bahwa senyuman di hadapan saudaramu adalah sedekah bagimu.


Tidak Lupa Berwudhu

Wudhu adalah kegiatan yang dilakukan oleh semua muslim dan muslimah sebelum melakukan salat. Fungsi dari wudhu adalah untuk menghilangkan hadas kecil serta menyempurnakan ibadah dan juga dapat menggugurkan dosa. Namun, siapa sangka bahwa berwudhu juga bisa menjadi jurus ampuh untuk membuat Anda tampak lebih cantik natural?


Prof. Leopold Werner, seorang psikiater dan neurologis dari Australia, menemukan dalam penelitiannya bahwa pusat-pusat syarat paling peka di bagian dahi, tangan, dan kaki paling sensitif dengan air segar. Bagian-bagian tubuh tersebut tentunya selalu terkena air saat kita berwudhu. Oleh karena itu, untuk tetap menjaga penampilan cantik natural disarankan untuk memperbanyak wudhu semisal saat hendak tidur di malam hari.


Rajin Mengaji

Al-Quran merupakan kitab suci umat Islam yang tidak perlu diragukan lagi isinya. Hal ini dikarenakan Al-Quran tidak pernah mengalami perubahan apapun sejak pertama kali diturunkan hingga akhir zaman nanti. Bagi ZM girls yang rajin mengaji, dipercaya bahwa akan tampak cahaya di wajah atau mukjizat Al-Quran. Rajin membaca Al-Quran tidak hanya akan memberikan pahala bagi Anda, tetapi juga akan membuat Anda merasa lebih tenang dan damai. Rasa tenang dan damai itu akan memancar keluar sehingga membuat penampilan Anda semakin terlihat cantik natural.


Berpuasa Sunah

Berpuasa tidak hanya dilakukan selama bulan Ramadhan saja. Namun, ada puasa-puasa sunah yang dapat ZM girls lakukan di luar bulan suci. Selain memberikan pahala, berpuasa merupakan alternatif alami yang lebih baik dari diet. Dengan berpuasa, Anda pun bisa sekaligus menjalani proses detoksifikasi atau proses membersihkan racun dari dalam tubuh. Akan tetapi, jangan lupa untuk berbuka puasa dengan makanan yang sehat agar kulit cantik natural Anda selalu terjaga.


Salat Sepertiga Malam

Selain bernilai ibadah, siapa sangka bahwa salat yang dilakukan usai bangun tidur di malam hari adalah salah satu rahasia cantik natural bagi para muslimah. Pernyataan Rasulullah yang diriwayatkan oleh HR. Ibnu Majah berkata, “Barang siapa yang banyak menunaikan salat malam, maka wajahnya akan terlihat tampan atau cantik di siang harinya.” Oleh karena itu, tingkat frekuensi Anda salat sepertiga malam, girls.


Berpakaian Cantik, Namun Tetap Sopan

Wajah yang cantik natural tentu cocok didampingi oleh pakaian yang juga cantik, namun tetap sopan. Saat sedang salat pun Anda dianjurkan untuk memakai pakaian yang bagus dan sopan. Namun, jangan sampai berlebihan, girls. Salah satu pilihan untuk pakaian cantik nan sopan adalah koleksi-koleksi menarik dari ZMNow. 


ZMNow menawarkan berbagai macam koleksi yang terinspirasi dari keindahan Islam dan juga keindahan budaya Indonesia. Di ZMNow Anda bisa menemukan berbagai jenis pakaian mulai dari tunik, hijab, dress, hingga skincare. Kunjungi laman resmi ZMNow untuk pilihan pakaian syariah Anda!


Boleh Perawatan Asal Tidak Mengubah Bentuk

Sungguh tidak benar pernyataan bahwa Islam melarang penganutnya untuk merawat tubuh. Hal yang dilarang adalah melakukan perawatan yang mengubah bentuk tubuh seperti bertato, operasi plastik, dan lain sebagainya. Mengubah bentuk tubuh yang dikaruniai oleh Allah SWT berarti Anda tergolong dalam kaum manusia yang tidak mempunyai rasa syukur. Anda akan senantiasa merasa kurang dan perlahan akan lupa akan arti syukur.


Oleh karena itu, Anda bisa mencoba alternatif lain dalam perawatan tubuh seperti menggunakan minyak zaitun, siwak, madu, dan berbagai jenis sayuran atau buah lainnya. Selain bahannya yang alami, kulit Anda akan terlihat lebih sehat karena memakai bahan-bahan non-kimia yang aman.


Demikianlah tujuh tips tampil cantik natural yang sesuai dengan ajaran Islam. Selamat mencoba!