Shopping Cart

8 Atraksi Wisata Labuan Bajo yang Memesona

Posted by Zaskia Mecca on
8 Atraksi Wisata Labuan Bajo yang Memesona

Dikenal sebagai salah satu destinasi terbaik yang menyediakan tur ke Taman Nasional Komodo, Labuan Bajo ternyata dulu merupakan kota pelabuhan sepi yang dilewatkan oleh wisatawan. Terletak di ujung paling barat Pulau Flores, kini Labuan Bajo menjadi salah satu objek wisata terpopuler karena keindahan alamnya. Setidaknya ada 8 atraksi wisata Labuan Bajo yang memesona, berikut informasinya!


Pantai Merah

Wisata Labuan Bajo penuh pesona yang pertama adalah Pantai Merah. Pasir di pantai ini sangat menakjubkan dengan tekstur halus dan warna merah muda. Berbagai aktivitas menarik bisa kamu lakukan, seperti bersantai dan snorkeling


Pantai ini memiliki air yang tenang, jadi kamu bisa berenang atau snorkeling dengan aman walau baru jadi pemula. Kamu juga punya kesempatan untuk menyaksikan rusa liar yang sering datang ke pantai. Secara keseluruhan, pantai ini adalah spot wisata unik yang sayang jika dilewatkan, girls.


Pulau Padar

Kamu bisa menemukan medan berbukit dilengkapi dengan perairan biru cerah dan tiga pantai di pulau padar, ZM girls. Banyak aktivitas yang bisa kamu lakukan di sini, salah satunya adalah mendaki. Pastikan kamu mencapai puncak untuk menikmati keindahan panorama pulau ini dari titik pandang terbaik. 


Jika ingin mendaki, pastikan kamu tidak lupa membawa air, mengoleskan tabir surya, dan mengenakan topi. Pendakian bisa berlangsung 30 menit hingga satu jam. Karena tidak sebentar, usahakan untuk mengenakan pakaian dan sepatu yang nyaman. Kemungkinan besar kamu akan kepanasan sepanjang perjalanan, tetapi janji deh imbalannya sepadan!


Bukit Sylvia

Kamu juga bisa, lho, menikmati pemandangan Labuan Bajo yang memesona dari Bukit Sylvia. Ini bisa menjadi spot wisata yang unik karena umumnya para wisatawan berkunjung ke berbagai spot wisata terkenal seperti pulau, pantai, dan komodo. 


Di sini, kamu bisa menikmati panorama indah dan romantis dari spot wisata yang juga sering disebut sebagai Bukit Cinta ini. Selain menikmati landscape perbukitan yang indah, terdapat pula beberapa bukit yang bisa didaki dengan pendakian tidak terlalu sulit karena sudah tersedia jalan setapak yang sering dilewati.


Pulau Kanawa

Pulau Kanawa bisa menjadi pilihan terbaik karena memadukan kenyamanan dan kondisi sempurna untuk sekadar bersantai di pantai, baik di darat maupun di bawah air. Perairan di sini dangkal, tenang, jernih, dan yang terpenting menjadi rumah bagi beragam biota laut. Di sepanjang pantai berpasir, kamu akan menemukan berbagai bungalow yang bisa disewa. Kamu bahkan dapat bermalam di sini jika ingin mencoba hidup di pantai selama satu atau dua hari.


Gua Rangko

Gua Rangko memiliki danau air asin bawah tanah yang memesona seperti kedalaman biru samudra. Banyak wisatawan berbondong-bondong ke Gua Rangko untuk berendam di airnya yang menyegarkan. Karena terlindung dari sinar matahari langsung hampir sepanjang hari dan dikelilingi oleh endapan mineral, stalaktit, dan stalagmit, air di sini sejuk dan menenangkan.


Kamu bisa jadi lupa waktu karena suasana wisata Labuan Bajo yang satu ini sangat damai. Jika ingin menghindari keramaian, waktu terbaik untuk berkunjung adalah di pagi hari, sekitar jam 8 atau 9 pagi, girls


Berlayar di Kapal Pinisi

Jika berkunjung ke Labuan Bajo, kamu pastinya ingin melakukan kegiatan island hopping yang terkenal, alias berwisata dari satu pulau ke pulau lain. Mengunjungi berbagai pulau yang terhampar di sepanjang Selat Sape yang memisahkan Bajo dengan Sumbawa. Ini bisa kamu lakukan dengan berlayar menggunakan kapal pinisi.


Manta Point

Mampirlah ke Manta Point untuk bersenang-senang lebih interaktif di bawah permukaan. Jika komodo menguasai daratan, perairan jernih di Flores dijalankan oleh makhluk laut yang tidak kalah memesona, yaitu pari manta. Salah satu tempat menyelam paling terkenal di dekat Labuan Bajo ini direkomendasikan bagi penyelam yang berpengalaman melakukan penyelaman drift.


Pulau Komodo

Mari tutup wisata Labuan Bajo dengan Pulau Komodo. Tidak sempurna rasanya jika kamu tidak melihat komodo karena mereka adalah daya tarik utama Labuan Bajo. Nah, untuk melihat komodo, kamu harus mengikuti tur Pulau Komodo dengan salah satu penjaga. Waktu terbaik untuk mengunjungi Pulau Komodo adalah pada sore hari saat para komodo sedang istirahat. 


Itulah 8 wisata Labuan Bajo yang memesona dan harus kamu kunjungi, ZM girls. Kamu bisa menikmati waktu bersantai dan mendapatkan inspirasi untuk hidup lebih aktif. Berbagai keindahan wisata Labuan Bajo di atas pun menginspirasi ZMNow meluncurkan koleksi Spesial ZM Jelita Indonesia yang memadu unsur berbagai daerah Indonesia, lho. Menuangkannya ke dalam pakaian dan hijab, yuk lihat koleksi Labuan Bajo di Jelita Indonesia ZMNow sekarang!

Older Post Newer Post