Begini Cara Pakai Hijab Sesuai Bentuk Wajah

Begini Cara Pakai Hijab Sesuai Bentuk Wajah

Kamu sudah tahu, belum, cara pakai hijab yang sesuai bentuk wajah? Menyesuaikan cara pakai hijab dengan bentuk wajah sangat penting jika kamu ingin tampil makin cantik. Kalau salah pilih, penampilanmu bisa jadi kurang pas dan bikin tidak percaya diri, lho. Ingin tahu apa saja cara pakai hijab sesuai bentuk wajah? Simak informasi lengkapnya di artikel di bawah ini, yuk!

Bentuk wajah bulat

Cara pakai hijab yang sesuai dengan bentuk wajah bulat adalah gaya loose atau longgar, ZM girls. Mengingat pemilik wajah bulat mempunyai sisi wajah dari atas ke bawah yang lebarnya hampir sama, kamu perlu mengenakan gaya hijab yang loose agar wajah bisa dibingkai dengan sempurna tanpa tampak lebih lebar.

Caranya, kamu bisa tambahkan lipatan longgar persis di tulang pipi. Cara ini bisa membantu meng-highlight fitur wajah dan membuatnya kurang chubby. Kamu bisa coba gaya hijab Mesir jika memiliki leher panjang dan gaya hijab longgar jika lehermu cenderung pendek. Untuk bahan hijab, kamu bisa pilih bahan yang cenderung licin seperti chiffon.

Bentuk wajah persegi

Familiar dengan bentuk wajah persegi? Jadi, wajah persegi adalah bentuk wajah dengan garis rahang dan dahi yang memiliki lebar cenderung sama. Bentuk wajah persegi cenderung tampak lebih tegas, sehingga kamu perlu memilih gaya hijab yang tepat untuk memperhalus look.

Untuk mendapatkan efek wajah yang lebih tirus, kamu sebaiknya tidak pakai hijab dari bahan spandek yang menahan kontur pipi, ya. Lebih baik pakai hijab berbahan katun yang bisa menyamarkan kontur pipi dan dagu serta memberikan efek wajah lebih tirus.

Biar tampilan makin sempurna, kamu bisa tambahkan penggunaan ciput sehingga sebagian dahi tertutupi. Model hijab undercaps dengan bagian atas lebih tebal bisa digunakan dengan cara menarik garis kerudung pada bagian pipi. Buat tampilan lebih cantik dengan menghindari hijab model turban dan lilitan yang terlalu ketat di leher. 

Bentuk wajah hati

Cara pakai hijab selanjutnya ditujukan untuk pemilik bentuk wajah hati. Bentuk wajah ini dibedakan lewat dahi lebih menonjol dan dagu lancip, ZM girls. Kamu mungkin bisa menganggap bentuk wajah hati tampak seperti segitiga terbalik. Tidak perlu insecure, bentuk wajah hati cantik dan tampak manis, kok.

Bentuk wajah yang juga dikenal dengan sebutan heart-shaped face ini cocok pakai hijab model agak longgar di bagian bawah. Contohnya, kamu bisa pakai pashmina tanpa peniti yang dililitkan di sekitar kepala. Bagian bawah hijab yang dibiarkan jatuh di depan dada juga cocok karena membuat bagian bawah wajah tampak lebih kecil. 


Bentuk wajah oval

Selanjutnya ada bentuk wajah oval, ZM girls. Bentuk wajah ini dianggap sebagai bentuk wajah paling ideal dari banyaknya bentuk wajah lain. Alasannya sederhana, yakni karena bentuk wajah oval cenderung cocok dengan gaya apa saja, termasuk gaya atau cara pakai hijab.

Jadi, kamu tidak punya gaya spesifik yang harus dihindari karena bentuk wajahmu cukup proporsional untuk tetap tampil memukau dengan gaya hijab apa pun. Kamu bisa pakai hijab secara natural mengikuti bingkai wajah. Misalnya seperti gaya Turkish style yang cukup tinggi di bagian dahi. Bahan hijab yang cocok bisa terbuat dari satin atau silk.

Bentuk wajah berlian

Terakhir ada bentuk wajah berlian. Kamu mungkin kurang familiar dengan bentuk wajah yang disebut juga dengan “diamond” ini. Jadi, highlight bentuk wajah ini adalah fitur wajah yang sangat bersudut dan struktur tulang yang kuat, ZM girls. Sederhananya, bentuk wajah berlian merupakan versi memanjang dari bentuk wajah hati.

Kamu cukup bebas memilih cara pakai hijab. Hanya saja, sebaiknya hindari memakai inner atau ciput terlalu turun yang membuat dahi tampak lebih sempit, ya. Kamu bisa memakai hijab dengan cara ditarik sehingga membuat seluruh permukaan pipi terlihat dan bagian bawah wajah tampak lebih lebar dan seimbang dengan dagu.


Itulah informasi tentang cara pakai hijab sesuai bentuk wajah yang perlu kamu ketahui, ZM girls. Jangan lupa cara dan pilih berbagai koleksi hijab terbaik dari ZMNow yang bisa langsung kamu beli di website resmi atau aplikasi Lazada, ya. ZMNow selalu memberi diskon sehingga kamu bisa beli koleksi hijab terbaik dari ZMNow dengan harga spesial. Buruan beli sekarang sebelum kehabisan!