CANTIK DAN SEHAT DENGAN BUAH SEMANGKA

CANTIK DAN SEHAT DENGAN BUAH SEMANGKA

Siapa yang tidak kenal dengan buah yang satu ini? ya! bagi masyarakat indonesia buah semangka bukanlah buah yang asing justru buah ini seringkali terlihat dijual oleh para pedagang buah harian ataupun musiman semangka merupakan buah yang memiliki kandungan air yang sangat besar bahkan kandungan air dari buah semangka memiliki prosentase lebih dari 50% dari kandungan dagingnya banyak orang yang memanfaatkan buah yang satu ini dengan dikonsumsi secara langsung pada saat masih segar atau tanpa dimasak dan juga diolah menjadi berbagai minuman kesegaran. kemudian tidak hanya itu saja buah yang sangat menyegarkan ini ternyata juga memiliki berbagai manfaat yang berguna bagi kecantikan dan kesehatan pada tubuh manusia.

UNTUK MEREMAJAKAN KULIT

untuk dapat memanfaatkan buah semangka dalam meremajakan kulit tentu seseorang dapat menggunakannya dengan mudah yaitu dengan cara mengambil kira-kira 100 gram daging buah semangka, lalu dihancurkan kemudian gunakan olahan buah semangka tersebut untuk masker pada seluruh wajah dan hasilnya masker ini akan membuat wajah terasa lebih dingin segar dan lembab dimana efek dari masker buah semangka ini juga dapat membersihkan debu dan kotoran hingga ke dalam pori-pori.

UNTUK MELEMBUTKAN KULIT

jika ingin melembutkan kulit dengan buah semangka, tentu cara yang dapat dilakukan juga sangat mudah karena seseorang hanya perlu mengambil kira-kira 100 gram daging buah semangka kemudian dicampurkan dengan 1 sendok makan yogurt setelah itu balurkan pada seluruh kulit wajah serta leher diamkan selama 10 menit lalu bilas dengan air dingin. hal ini bertujuan karena buah semangka akan bermanfaat untuk mengembalikan kelembaban kulit sedangkan yogurt dapat melembutkan kulit dengan jangkauan lebih dalam jadi kulit akan lebih lembut bersih dan bersinar.

SEMANGKA, SALAH SATU BUAH KESUKAAN RASULULLAH SAW

ZM girls, melihat berbagai manfaat yang terkandung didalam buah semangka tentu membuat kita lebih bersyukur atas segala kenikmatan yang Allah SWT telah cipatakan bagi setiap umatnya disamping itu sesungguhnya buah semangka tidak hanya dikenal dizaman modern seperti sekaran ini saja karena ternyata selama hidupnya Rasulullah SAW pun juga menyukai jenis buah yang satu ini karena banyak sekali manfaat yang terkandung di dalamnya sebagaimana didalam sebuah hadist dari Aisyah ia berkata:

“Sesungguhnya Nabi Shallallahu ‘Alaihi Wasallam sering makan semangka disertai ruthab" (HR. TIRMIDZI)

Dari keterangan Ibnul Qayyim dijelaskan bahwa semangka yang dimaksudkan dalam hadist tersebut merupakan semangka berkulit hijau karena buah ini memiliki efek lebih cepat dicerna oleh lambung dibandingkan dengan mentimun ataupun wortel. selain itu buah semangka juga cepat mengalami perubahan dengan zat yang terdapat dalam lambung sehingga baik dikonsumsi sebelum makan.

Kemudian secara medis buah semangka memiliki manfaat untuk membersihkan perut dan menjauhkan dari penyakit jika dikonsumsi sebelum makan. sementara menurut Al Baghdadi disebutkan bahwa semangka memiliki efek dingin dan sejuk sedangkan blewah atau semangka belanda memiliki sifat yang sedikit lebih panas namun juga diketahui bahwa keduanya bisa memperlancar jalannya air seni dan getahnya bisa dimanfaatkan untuk mengatasi masalah jerawat bahkan bijinya pun bisa untuk menyembuhkan batu ginjal maupun kista.

ZM girls, selain segar ternyata semangka punya segudang manfaat baik untuk tubuh. Mulai sekarang yuk rajin makan buah semangka!