Inspirasi Outfit untuk Buka Bersama yang Nyaman dan Modis

Inspirasi Outfit untuk Buka Bersama yang Nyaman dan Modis

Buka bersama selalu jadi momen yang paling ditunggu-tunggu di bulan Ramadan. Kamu bisa berbuka sekaligus mengobrol seru bareng orang-orang tersayang, bahkan teman-teman yang sudah lama tidak bertemu. Ajang kumpul-kumpul hangat ini tentu saja belum lengkap kalau belum foto bersama. Nah, ZM girls pasti ingin tampil cantik saat buka bersama, kan? Untuk itu, berikut ini inspirasi outfit yang bisa kamu coba saat buka bersama!


Sweater dan rok panjang yang cozy

ZM girls yang punya gaya feminin dan mau tampil classy namun tetap nyaman saat buka bersama, bisa memadukan sweater dengan rok panjang. Tampilanmu juga akan lebih modis dengan mengenakan pleated long skirt yang sekarang ini lagi hits banget. Kamu pun bisa melengkapinya dengan ankle boots, heels dan stocking, atau sneakers pilihan. 


Satu tips untuk kamu yang ingin mengenakan sweater dan rok panjang, sebaiknya pilih warna-warna netral agar tidak membuat tampilan kamu terkesan “berat.” Ini karena sweater dan rok merupakan gaya ber-layer yang jika di-styling dengan warna yang mencolok, malah akan membuat penampilanmu terlihat aneh. Kamu bisa menggunakan sweater berwarna kalem dengan rok panjang berwarna gelap untuk look yang lebih proporsional. 


Tunik asimetris yang modern

Nah, potongan tunik modern yang asimetris masuk dalam jajaran fashion item yang paling banyak dicari tahun ini. Bagaimana tidak, tanpa harus memakai aksesoris, tampilanmu sudah terlihat semakin trendy dan menawan dengan hanya mengenakan tunik asimetris. Misalnya kamu ingin terlihat keren dan beda dari biasanya saat buka bersama bareng teman maupun keluarga, kamu cukup mengenakan tunik asimetris dengan pola unik dan bawahan yang polos berwarna senada. 


Karena potongan asimetris dan pola tunik yang sudah menarik perhatian, ada baiknya kamu tone it down a little dengan pemilihan warna yang lebih kalem, seperti putih, abu-abu, hitam, coklat, atau warna pastel. ZM girls juga bisa menambahkan aksesoris seperti kacamata hitam atau anting untuk semakin melengkapi tampilan modis ini. 


Long dress yang elegan

Kamu diundang ke acara buka bersama bareng kolega di kantor? Atau mungkin akan menghadiri acara buka bersama di restoran dengan dress code yang formal? Jika ya, ZM girls bisa memilih untuk mengenakan long dress atau maxi dress untuk tampilan yang elegan. Untuk pemilihan warnanya bisa sesuai dengan selera kamu. 


Kamu pun bisa memilih long dress dengan aksen ruffles yang sekarang ini lagi trending. Supaya kamu bisa tampil maksimal dengan effort yang minim, kamu bisa memilih long dress dengan pola-pola cantik yang akan semakin menyempurnakan penampilan kamu. Jangan lupa untuk memadukannya dengan hijab dan tas jinjing berwarna senada, girls


Bebas ribet dengan outer

Ada satu tren berpakaian yang rasanya tidak pernah lekang oleh waktu. Kamu bisa mengandalkan outerwear sebagai statement piece dalam OOTD-mu saat buka bersama. Tinggal memilih dalaman yang sopan seperti atasan turtleneck atau kaos biasa, lalu tambahkan outerwear seperti jaket atau blazer.


Untuk bawahannya, kamu bisa memilih celana panjang atau rok, tergantung pada mood seperti apa yang ingin kamu ciptakan. Kalau kamu ingin menciptakan tampilan yang penuh percaya diri, kamu bisa memilih menggunakan basic pants atau kulot. Sementara kalau kamu ingin look yang lebih manis, pilihlah rok panjang yang flowy. ZMNow juga punya beberapa pilihan outer yang bisa kamu pakai saat buka bersama, girls!


Kemeja dan basic pants untuk smart casual

Kamu memang tidak bisa salah berpakaian kalau memilih kemeja dan basic pants sebagai andalanmu di momen buka bersama. Gaya smart casual yang ditampilkan dari pemilihan kemeja dan basic pants sangat cocok untuk siapa saja, terlepas dari personal style maupun bentuk tubuh.


Variasinya juga sangat banyak, kamu bisa memilih oversized shirt dengan dalaman turtleneck tipis dan basic pants polos untuk tampilan yang lebih stylish, atau kemeja bermotif buat kamu yang ingin stand out. Jika ingin terlihat lebih elegan, kamu bisa mengenakan heels ketimbang sneakers untuk look ini. 


Sekarang, ZM girls pasti sudah siap untuk datang ke acara buka bersama bareng teman maupun keluarga. Soal pakaian, kamu tidak perlu pusing lagi. Kamu bisa mencoba inspirasi outfit buka bersama di atas dengan koleksi fashion dari ZMNow, mulai dari dress, tunik, celana, rok, outer, hingga hijab pun bisa kamu pilih. Selamat menunaikan ibadah puasa, girls!