KEBIASAAN RUTIN DI PAGI HARI YANG BIKIN CANTIK

KEBIASAAN RUTIN DI PAGI HARI YANG BIKIN CANTIK

Tampil cantik dan cerah adalah dambaan setiap kaum hawa hingga berbagai perawatan kulit wajah pun dilakukan demi mendapatkan keindahan kulit.

Namun tahukah anda bahwa menjaga kesehatan kulit sebenarnya dapat kita mulai dengan melakukan kebiasaan - kebiasaan sederhana di pagi hari.

Minum air putih

Kebiasaan yang pertama adalah dengan minum air putih, seperti yang kita tahu di dalam tubuh kita terdapat kandungan air sekitar 70%, dan kandungan air tersebut sangat baik untuk menghalang racun yang ada dalam tubuh, jika kebutuhan air dalam tubuh terpenuhi maka racun dalam tubuh pun akan terbuang bersamaan dengan terbuangnya racun air melalui keringat dan urine, sehingga tubuh akan lebih sehat dan segar sepanjang hari serta bersamaan dengan terbuangnya racun air maka akan membuat kulit terhidrasi dengan baik, dengan demikian dapat meningkatkan kecerahan kulit tubuh ataupun bibir agar cantik alami.

Bukan hanya itu, minum air dalam keadaan perut kosong di pagi hari juga berjasa meningkatkan metabolisme tubuh seharian, bahkan para peneliti menemukan bahwa peningkatan konsumsi air akan berpengaruh pada cepatnya pembakaran lemak dan dapat menekan nafsu makan sehingga dapat juga menjadi cara efektiuf untuk proses diet.

Mandi air dingin

Mengapa harus dengan air dingin? karena dapat menyegarkan kembali tubuh kita dengan mandi dengan air dingin dapat menenangkan saraf dan mengurangi stress yang berhubungan kerusakan pada kulit dan dengan merendam atau membasahi tubuh kita dengan air dingin selama 2 hingga 3 menit, akan membantu untuk meremajakan kulit.

Selain itu, air dingin justru bisa membantu mengencangkan pori-pori mendorong detoksifikasi yang membuat kulit cerah. air dingin juga dapat membuat pembuluh darah menyempit sehingga mengurangi pembengkakan dan munculnya lingkar hitam di bawah mata.

Minum air madu

Jika bangun di pagi hari, banyak diantara kita yang menganggap untuk menyegarkan badan, maka salah satu caranya adalah dengan meminum minuman hangat seperti kopi atau pun the, namun ternyata kandungan kafein yang terdapat pada kopi dan teh justru tidak baik untuk tubuh di pagi hari, untuk itu kita dapat mensiasatinya dengan minum air madu, dengan beberapa tetes madu pada segelas air akan dapat memurnikan darah dan membuat kulit lebih baik.

Olahraga pagi

Berikutnya adalah dengan olah raga pagi. dengan minimal 10 hingga 15 menit berolahraga setelah bangun tidur, sangat berguna untuk kecantikan, hal ini juga dapat meningkatkan kualitas tidur malam seseorang yang efeknya akan terasa pada kecantikan kulit dan kesuburan rambut dan tentunya dengan berolah raga tubuh akan bugar dan kuat.

Tersenyum dan menjauhkan emosi negatif

Terakhir, kebiasaan baik di pagi hari yang membuat kita lebih cantik adalah dengan tersenyum dan menjauhkan emosi negatif. stres dan emosi negatif inilah yang paling dominan membuat wajah kita tegang dan tak bersinar.