LIMA NEGARA KECIL BERPENDUDUK MAYORITAS MUSLIM

LIMA NEGARA KECIL BERPENDUDUK MAYORITAS MUSLIM

Agama Islam telah menjadi agama yang berkembang pesat dan maju saat ini dilihat dari jumlahnya pemeluk agama islam terus bertambah dari tahun ke tahun jika dibandingkan dengan agama-agama lainnya di dunia.

 

data tahun 2015 memperlihatkan dari 7,3 miliar penduduk dunia, muslim menduduki proporsi terbesar kedua dengan 1,8 miliar atau setara dengan 24% dari populasi global, bahkan diprediksi akan menyentuh 60 persen saat memasuki tahun 2070. Masya Allah

 

Nah jika kita selama ini hanya tau beberapa negara besar di dunia berpenduduk mayoritas muslim, ternyata ada lima negara kecil yang justru memiliki jumlah penduduk muslim terbesar di negaranya juga loh! negara mana saja?

 

SAHARA BARAT

Negara ini teletak di benua Afrika dengan ibukota El-Aaiun dan memiliki luas 266.000 km persegi. saat ini sahara barat memiliki penduduk sebanyak 586 ribu orang dari jumlah tersebut ternyata sebanyak 99,8 persen di antaranya beragama Islam.

MAYOTTE

Secara resmi Mayotte bukanlah sebuah negara Islam. Mayotte adalah sebuah pulau di samudera hindia dekat Madagaskar yang merupakan bagian dari prancis, dengan luas hanya 374 km persegi penduduk yang ada di Mayotte sebagian besar adalah orang komoro. jumlah penduduk negara ini adalah sebanyak 200 ribu jiwa dan sebanyak 98,8 persennya beragama Islam.

DJIBOUTI

Djibouti negara ini memiliki luas 23.200 km persegi. penduduk muslim di salah satu benua Afrika ini mencapai 94 persen dari total populasi penduduknya yang berjumlah 872.932 jiwa sisanya sebanyak enam persen beragama non muslim dan agama suku lokal. penyebaran islam di wilayah ini dilakukan oleh pedagang dan juga pendakwah yang berasal dari Jazirah Arab.

KOSOVO

Kosovo terletak di benua Eropa. negara dengan ibukota Pristina ini hanya memiliki luas 10.908 km persegi dan memiliki penduduk 1,5 juta jiwa, dengan 92 persen di antaranya beragama Islam di masa lalu wilayah kosovo ini pernah dikuasai oleh kerajaan turki Ottoman selama 4 abad loh.

SIERRA LEONE

Negara ini terletak di benua Afrika dan memiliki luas 71.740 km persegi. menurut data statistik umat muslim di negeri ini mencapai 71 persen sisanya adalah orang yang memeluk agama lokal dan nasrani. Sayangnya, muslim Sierra Leone kerap mengalami kesulitan untuk menjalankan ibadah haji karena jauhnya jarak yang harus ditempuh serta biaya yang mahal.

ZM girls,  itulah tadi lima negara kecil berpenduduk mayoritas muslim semoga informasi ini dapat menambah wawasan kita mengenai islam di dunia yah