MINUMAN ALA RASUL HILANGKAN PERUT BERGELAMBIR

MINUMAN ALA RASUL HILANGKAN PERUT BERGELAMBIR

Memiliki tubuh ideal tentu merupakan impian dari setiap orang baik wanita maupun pria. Namun, ada satu masalah kesehatan yang kerap melanda pria dan wanita modern yaitu perut yang semakin menggelambir, selain bisa menyebabkan penurunan kepercayaan diri, perut yang menggelambir juga bisa menjadi tanda adanya kandungan lemak yang berlebihan pada tubuh. Lalu, bagaimana islam memandang perut bergelambir tersebut?

Bahaya Gelambir Pada Perut

ZM girls, Michael D. Jensen seorang ahli endokrinologi dari Mayo Clinic Rochester Amerika Serikat mengatakan bahwa lemak di perut bukan terbatas pada lapisan lemak yang berada di bawah kulit atau lemak subkutan, tapi juga termasuk lemak viseral yang berada di bawah perut dan menyelimuti organ-organ dalam.

Berbagai penelitian menunjukkan lemak yang disimpan dalam perut ini tidak berfungsi sebagai cadangan tenaga seperti halnya lemak di bagian tubuh lainnya. lemak viseral ini secara biologis sangat aktif dan menghasilkan hormon dan zat kimia tertentu sehingga menyebabkan gangguan keseimbangan hormonal, gangguan metabolisme dan lain sebagainya sehingga orang yang berperut buncit memiliki risiko lebih besar menderita penyakit jantung dan pembuluh darah, diabetes melitus, kanker kolorektal serta henti napas saat tidur atau Sleep Apnea.

Minuman Yang Dapat Mengatasi Gelambir Pada Perut

Menjaga pola makan serta olahraga yang teratur merupakan cara yang efektif untuk menghilangkan kegemukan termasuk gelambir pada perut. namun selain itu ada juga beberapa minuman ala Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi Wasallam yang bisa membantu mengatasi masalah perut bergelambir, minuman-minuman tersebut antara lain:

Smoothie Atau Jus Semangka

dari Ibnu Abbas dalam kitab Ath-Thibbun Nabawi disampaikan bahwa semangka dapat mencuci kandung kencing, membersihkan perut, memperbanyak air punggung dan  membantu mencerahkan kulit. buah yang menyegarkan ini juga bermanfaat untuk atasi perut bergelambir karena kandungan semangka yang kaya akan air dan asam amino bernama argirin ternyata mampu membantu penurunan kadar lemak pada tubuh, sekaligus membuat masa otot meningkat.

Minuman Kunyit Dan Susu

Selanjutnya adalah minuman yang terbuat dari kandungan kunyit dan susu. kunyit ternyata memiliki kemampuan unik yakni mencegah kembung pada perut dan juga alergi. tak hanya itu, kandungan kunyit ternyata mampu mengendalikan penyimpanan lemak pada tubuh, kombinasi susu dan kunyit akan sangat baik dalam membuat berat badan kita lebih baik.

Teh Dengan Campuran Jahe

Kemudian ada teh jahe, dengan segala manfaat yang terkandung di dalamnya, tak mengherankan jahe disebut di dalam firman Allah sebagai campuran dari minuman yang ada di surga. telah banyak yang mengetahui bahwa jahe sebagai campuran minuman berfungsi sebagai penghangat tubuh, tapi tak hanya itu minuman jahe ini ternyata bisa membuat lemak di dalam perut semakin luntur. hal ini dikarenakan jahe mampu membuat saluran pencernaan menjadi lebih lancar dan sirkulasi darah yang ada dalam tubuh menjadi lebih baik.

Infused Water Dari Mentimun

Terakhir ada mentimun yang mungkin para wanita lebih mengetahuinya sebagai bahan masker wajah, memang sejak zaman Rasulullah, sayuran ini sudah dipakai sebagai salah satu bahan untuk kesehatan. seperti disampaikan oleh hadits Imam Tirmidzi, biasanya mentimun dikombinasi dengan kurma segar untuk menjaga kesehatan. selain itu ternyata timun yang segar memiliki kemampuan sebagai diuretic alami bagi tubuh. hal ini berarti konsumsi timun akan membuat kita mampu membuang berbagai racun lemak, sekaligus air yang berlebihan dari tubuh pakar diet bahkan menyarankan kita untuk mengkonsumsi minuman ini setiap hari jika ingin mengatasi masalah perut bergelambir.