Ragam Kreasi Scarf Masa Kini Spesial Untuk ZM Girls

Ragam Kreasi Scarf Masa Kini Spesial Untuk ZM Girls

Scarf adalah salah satu bagian dari fashion yang saat ini bisa digunakan untuk apa saja. Sejak 2018, motif scarf atau hijab segi empat yang berbagai macam mulai bermunculan dan disukai wanita. Eits, tapi ZM girls tahu nggak sih, kalau scarf ini awalnya bukan hanya digunakan untuk wanita lho. Pada zaman Bangsa Romawi Kuno, scarf dibuat dari kain biasa dan digunakan sebagai kain penyeka keringat atau sadarium. Scarf lalu mulai berkembang menjadi aksesoris busana pria dengan cara pemakaian diikat di leher atau diikat di pinggang. Pemakaian scarf kemudian diperluas dan diperkenalkan oleh Tentara Kroasia pada abad ke 17. Di Prancis, scarf sukses menjadi salah satu item fashion. Penggunaan scarf di Prancis kemudian semakin berkembang dengan berbagai model dan bahan hingga saat ini. Sejak perkembangan ini pula scarf mulai digunakan para wanita.


Pasti ada ZM girls yang menjadikan scarf sebagai salah satu item fashion atau aksesoris yang wajib dimiliki. Biasanya aksesoris tambahan ini dililitkan di leher atau digunakan di kepala agar penampilan kalian semakin menarik. Untuk ZM girls yang berhijab, terkadang kita menjadikan scarf sebagai hijab atau pun aksesoris tambahan. Nah,.ada inspirasi pemakaian scarf nih, spesial untuk ZM girls

1. Ikat pinggang

Scarf kesukaan ZM girls juga bisa digunakan sebagai ikat pinggang lho. ZM girls tinggal melipat kecil (pilin) scarf yang sebelumnya sudah dibentuk segitiga, sehingga membentuk seperti ikat pinggang. Gunakan ini dengan diikat di pinggang dan padu padankan dengan outfit yang polos.

2. Aksesoris tas

Penggunaan scarf sebagai aksesoris tas saat ini banyak digunakan oleh wanita. Caranya hampir sama dengan membentuk scarf menjadi ikat pinggang. Pilin scarf sehingga menjadi ukuran yang lebih kecil, lalu ZM girls tinggal mengikat bentuk pita ke tas pilihan ZM girls.

3. Syal

Scarf yang dijadikan syal juga sudah umum digunakan. ZM girls tinggal membentuk segitiga dan dililitkan ke bagian leher. ZM girls juga dapat membentuk pita di bagian depannya atau dimodelkan apapun sesuai dengan kesukaan ZM girls.

4. Outerwear

Selain cardigan, scarf juga bisa dijadikan outerwear lho ZM girls. Jika kamu memiliki ukuran scarf yang lebih lebar, kamu dapat menggunakan scarf ini di pundakmu, lalu ikat kedua bagian ujung scarf. Jadi scarf akan membentuk ilusi batwing saat dijadikan outerwear. Menarik sekali bukan?

5. Hijab

Pemakaian scarf sebagai hijab juga sudah banyak dilakukan oleh para wanita. Ukuran scarf yang relatif lebih kecil daripada syal memudahkan ZM girls untuk menggunakan scarf di kepala. .Ada scarf yang penggunaannya langsung sebagai hijab, ada pula yang menjadikan scarf sebagai tambahan aksesoris hijab. Jika ingin menjadikan scarf sebagai aksesoris tambahan dan bosan dengan penggunaan hijab polos, ZM girls dapat menggunakan hijab polos ini lalu melapisinya dengan scarf yang bermotif. Scarf dengan warna-warna pastel dan berbahan silk adalah scarf yang cocok untuk kamu gabungkan dengan penggunaan hijab kamu. Scarf dapat dilapisi di kepala atau pun diikat di leher.


Dengan sifatnya yang fleksibel, penggunaan scarf sebagai salah satu item fashion tidak akan pernah mati, dan justru akan terus berkembang dengan motif, bahan, maupun cara pemakaian baru. Untuk mendukung ZM girls agar tampil lebih stylish, ZM juga memiliki scarf berbagai warna dengan bahan Silky Mae yang mudah diatur dan memiliki teknologi wangi juga watersplash seperti Scarf Cendana, Bunga Asar, Rose, Majegau, dan masih banyak lagi yang bisa kamu dapatkan di website ZMNow.id.