Rumus Padu Padan Warna Baju dan Hijab untuk Mempercantik Penampilan

Rumus Padu Padan Warna Baju dan Hijab untuk Mempercantik Penampilan

Kemampuan padu padan warna baju dan hijab yang baik lebih dari sekadar terlihat cantik. Padu padan yang tepat bisa berpengaruh terhadap mood dan kepercayaan diri kamu. Jadi, pastikan kamu menyempatkan waktu untuk mix and match style hijabmu, ya. 

Kalau kamu mengenakan baju dan hijab yang sudah dipadu padan dengan baik, kamu akan merasa nyaman memakainya dan makin percaya diri. Biar kamu tidak bingung, yuk simak rumus padu padan warna baju dan hijab untuk mempercantik penampilan berikut ini!

Tak harus pakai baju dan hijab dengan warna sama

Kebanyakan orang memilih padu padan baju dan hijab dengan warna sama untuk bermain aman. Meskipun tidak akan berakhir memalukan, terus-terusan memakai baju dan hijab dengan warna sama akan membuat tampilan tampak membosankan, girls. Lagi pula, tampil matching tidak selalu harus dengan warna yang sama, kok

Rumusnya adalah memahami kategori warna dan melakukan padu padan berdasarkan lingkaran warna. Contohnya, kamu bisa melakukan padu padan dengan warna aqua nuance, seperti warna abu-abu, biru langit, atau tosca. Jadi, jika bajumu berwarna abu-abu, hijab warna biru langit atau tosca bisa jadi padu padan yang menarik.

Pelajari dulu tentang lingkaran warna

Untuk bisa lebih ahli dalam padu padan warna baju dan hijab, kamu harus pelajari dulu tentang lingkaran warna. 

Image Source: Freepik

Untuk mempelajari lingkaran warna, ada beberapa hal yang penting dicatat, yaitu:

  • Pilih warna yang bersebelahan
  • Seperti namanya, warna bersebelahan berarti warna yang mirip dengan warna yang kamu pilih. Misalnya, jika ingin memadukan warna merah, kamu bisa pilih warna yang bersebelahan seperti ungu kemerahan atau red orange. Tips ini sangat sederhana, namun signifikan dampaknya terhadap keserasian padu padan warna baju dan hijab.

    Kamu tidak akan gagal tampil serasi jika menerapkan rumus ini, girls. Selain membuatmu tidak tampil monoton karena memakai warna baju dan hijab yang sama persis, rumus ini juga membuatmu lebih aman memakai warna-warna lebih terang. Misalnya, kamu bisa memadukan baju warna oranye dengan hijab warna emas untuk tampilan yang lebih fresh dan ceria.

  • Pilih warna yang saling berseberangan
  • Memadukan dua warna yang saling berseberangan juga bisa mempercantik tampilan, lho. Meski berseberangan, warna-warna yang kontras satu sama lain masih bisa tampak cantik dan serasi. Misalnya, warna hijau yang dikombinasikan dengan warna merah akan memberikan look yang matching dan menarik.

    Pasti ada saat-saat kamu tidak ingin tampil biasa saja. Sesekali tampil beda dengan padu padan warna baju dan hijab yang saling berseberangan tidak ada salahnya. Ini adalah tips berguna buat kamu yang suka bingung padu padan warna dan bosan tampil begitu-begitu saja.

  • Pilih warna yang membentuk sudut 90 derajat
  • Dalam hal ini, maksudnya adalah memilih warna-warna pada lingkaran warna yang membentuk sudut 90 derajat. Contohnya, sudut 90 derajat akan terbentuk dari warna kuning menuju warna biru dan merah. Jadi, jika ingin memadupadankan warna kuning, kamu bisa pilih antara warna yellow green, green, blue green, dan blue, atau yellow orange, orange, red orange, dan red.

    Warna yang membentuk sudut 90 derajat ini cenderung mirip satu sama lain sehingga akan menghasilkan tampilan yang unik dan tetap serasi. Jika mau main aman, kamu bisa memadukan warna kuning dengan kuning kehijauan. Atau jika ingin tampil lebih berani, memadukan kuning dengan biru juga bisa jadi pilihan. Apa pun pilihan warnanya, kuncinya harus percaya diri ya, girls.

    Padu padan warna netral cocok dengan warna apa pun

    Rumus selanjutnya dalam padu padan warna baju dan hijab untuk mempercantik tampilan adalah memilih warna netral. Warna-warna netral seperti putih, hitam, cokelat, dan abu-abu tidak masuk dalam daftar lingkaran warna karena tidak perlu bingung memadupadankannya. Semua warna netral bisa kamu pakai sesukamu.

    Jadi, apa pun warna pilihan yang ingin kamu pakai dalam lingkaran warna, memadukannya dengan warna netral akan menghasilkan tampilan yang serasi. Ini bisa jadi pilihan terbaik kalau kamu tidak mau banyak berpikir menentukan padu padan saat sedang terburu-buru.

    Rekomendasi perpaduan warna baju dan hijab

    Untuk rekomendasi perpaduan warna baju dan hijab, kamu bisa sesuaikan dengan rumus di atas ya, girls. Jika ingin suasana berbeda, kamu juga bisa main warna seperti perpaduan biru langit dan tosca. Jika ingin cari aman, padu padan warna netral cukup direkomendasikan. 


    Nah, buat kamu yang sedang mencari berbagai hijab dengan warna netral yang elegan, ada banyak pilihan tersedia di koleksi hijab ZMNow. Kamu bisa pilih sesuai keinginan untuk padu padan warna baju dan hijab terbaik. Kualitas bahannya oke dan pasti nyaman dipakai seharian. Yuk, buruan beli hijab di ZMNow sekarang!