Tampil Lebih Stylish dengan 6 Tips Padu Padan Dress untuk Hijaber

Tampil Lebih Stylish dengan 6 Tips Padu Padan Dress untuk Hijaber

Dress panjang bisa jadi salah satu pilihan fashion item andalan bagi para hijaber. Simpel tetapi tetap terlihat stylish mungkin menjadi alasan utama para hijaber sering mengenakan dress. Dress cocok digunakan pada berbagai acara formal maupun kasual seperti acara pernikahan, kumpul keluarga,  kencan dengan pasangan, atau hanya sekedar hangout bersama teman-teman. Kamu bisa tampil cantik dan stylish dengan pilihan dress yang sesuai dengan tujuanmu.

Ingin tampil elegan, mewah, atau chic dan edgy dengan dress? Kamu bisa memadupadankan dress cantikmu bersama fashion item lainnya. Simak beberapa tips berikut ini untuk membantu kamu padu padan dress agar terlihat lebih stylish:

Tambahkan ikat pinggang

Ikat pinggang biasanya digunakan untuk menahan celana yang longgar. Tetapi, ikat pinggang juga bisa digunakan pada dress dan membuat penampilanmu lebih stylish, lho! Ikat pinggang akan menambah siluet pada lekuk tubuhmu, sehingga memberikan efek tubuhmu terlihat lebih ramping. Agar tidak terlalu mencolok, pilihlah ikat pinggang yang simpel dengan warna senada dress atau hijabmu.

Padukan dengan outer

Mengenakan outer dapat membuat dress simpelmu terlihat lebih fashionable. Outer yang kamu padukan dengan dress dapat mengubah keseluruhan penampilanmu. Jika ingin tampil chic dan edgy, kamu bisa mengenakan jaket kulit atau jaket jeans sebagai luaranmu. Memadukannya dengan sneakers juga akan membuat penampilanmu terlihat lebih kasual.

Untuk kamu yang ingin tampil lebih feminin, padu padan dress dengan kimono atau cardigan panjang bukanlah ide yang buruk. Kimono atau cardigan panjang justru akan membuat penampilanmu lebih soft dan girly. Apalagi jika kamu memilih warna muda seperti beige atau ungu pastel.

Kombinasikan dress dan hijab warna nude

Nude adalah warna netral yang hampir serupa dengan warna kulit kita. Mengenakan warna nude memberi kesan elegan yang tidak berlebihan. Untuk mendapatkan penampilan ini, pilihlah dress polos atau bermotif seperti koleksi BIA by Zaskia Mecca x Revalina S Temat edisi Yunani. Dress yang motifnya terinspirasi dari keindahan Yunani ini akan sangat cantik jika dipadupadankan dengan hijab polos berwarna senada. Pilihlah varian Ralin Beige dan padankan dengan hijab berwarna nude, maka keseluruhan penampilanmu akan terlihat kalem dan elegan.

Lengkapi dengan tas dan sepatu yang senada

Penampilanmu tidak akan lengkap tanpa aksesoris seperti tas dan sepatu. Apabila kamu mengenakan dress polos tanpa motif, kamu bisa bermain warna dengan memilih warna yang berbeda untuk tas dan sepatu. Misalnya, jika dress-mu berwarna putih, kamu bisa menggunakan shoulder bag dan flat shoes berwarna hitam sebagai statement. Warna yang berbeda akan membuat aksesoris terlihat mencolok, sehingga penampilanmu terlihat lebih hidup dan tidak  monoton.


Pakai celana kulot

Kalau dress yang kamu punya panjangnya hanya selutut, jangan ragu untuk menambahkan bawahan berupa kulot saat memakai dress tersebut. Selain nyaman dan simpel, padu padan dress dan kulot ini juga akan membuat penampilanmu terlihat santun tetapi tetap fashionable. Namun, agar penampilanmu tidak terkesan terlalu ramai, pilih kulot polos apabila dress-mu bermotif dan juga sebaliknya. 

Tambahkan aksesoris

Dress yang terlalu polos mungkin akan terlihat membosankan dan kurang stylish. Untuk meningkatkan penampilanmu, kamu bisa menambahkan aksesoris seperti kalung panjang dan bros untuk memperlihatkan kesan elegan. Kamu juga bisa memakai hair clips pada hijabmu untuk tampilan yang lebih unik. Walaupun biasanya difungsikan untuk rambut, kini hair clip kerap kali dijadikan statement untuk penampilan yang lebih playful. Usahakan pilih hair clip dengan warna yang kontras dengan hijabmu agar aksesorismu terlihat.


Nah, itu dia beberapa tips untuk kamu para hijaber yang ingin padu padan dress agar penampilanmu lebih stylish dan tidak membosankan. Koleksi dress terbaru BIA by Zaskia Mecca x Revalina S Temat edisi Yunani ini juga bisa jadi pilihanmu untuk tampil fashionable dengan dress. Dress yang berkolaborasi dengan Revalina S Temat ini tersedia dalam berbagai model dan warna elegan yang bisa kamu pilih. 

Untuk menemukan gayamu, jangan ragu untuk mencoba padu padan dress dengan berbagai aksesoris dan fashion item lainnya. Kamu bisa tampil stylish dengan berani memadupadankan pakaian dan berpikir kreatif.