Tips Mengenakan Hijab Untuk Kamu Si Pemilik Pipi Chubby

Tips Mengenakan Hijab Untuk Kamu Si Pemilik Pipi Chubby

Setiap perempuan memiliki ciri khas bentuk wajah yang berbeda-beda. Salah satunya memiliki bentuk wajah bulat dan pipi tembem atau chubby. Sampai saat ini, bentuk pipi chubby membuat kita sebagai perempuan berhijab sering menjadi tidak percaya diri. Jika ZM girls tahu cara untuk mengatasinya, pipi chubby bukanlah sebuah halangan untuk kita tetap tampil stylish dan percaya diri saat mengenakan hijab. Butuh tips dan trik khusus agar pipi ZM girls terlihat lebih tirus saat mengenakan hijab, seperti apa sih?


  • Inner yang tepat

Selain berfungsi untuk mencegah rambut kita keluar dan tidak rapi saat mengenakan hijab, inner atau ciput juga dapat berguna untuk menyamarkan bentuk pipi chubby. ZM girls dapat menggunakan ciput jenis ninja anti tembem agar pipi kamu terlihat lebih tirus. Posisi inner juga harus diperhatikan ya ZM girls. Inner yang kamu kenakan jangan sampai menutupi dahi. Kamu dapat menggunakannya di atas dahi atau tepat di garis rambut. Selain menghasilkan efek tirus, penggunaan Inner juga mampu memudahkan ZM girls untuk beraktivitas karena membantu hijab kamu agar tidak licin dan mudah diatur.


  • Memilih Bahan Hijab 

Tips dan trik selanjutnya adalah memilih bahan hijab yang tepat dan mudah diatur. Dari sekian banyak jenis bahan hijab, ZM girls dapat memilih bahan voal. Pipi chubby kamu dapat terlihat lebih tirus jika menggunakan voal, karena bahan ini memiliki tipe bahan yang tidak terlalu tebal, lembut, ringan, dan mudah dibentuk. Bahan hijab yang tidak terlalu bervolume ini bisa kamu dapatkan di website ZMnow.id lho, ZM girls.


  • Menggunakan Hijab Gelap

Bagi kamu yang menyukai warna-warna gelap, pas banget nih. Tips ini cocok kamu gunakan untuk menyamarkan bentuk pipi kamu agar menjadi lebih tirus. Jika ZM girls mengenakan pakaian berwarna hitam, akan menimbulkan efek lebih ramping di tubuh. Nah, aplikasi warna gelap ini juga berfungsi pada hijab yang kita kenakan ya ZM girls. Warna hijab seperti maroon, navy, dan hitam menjadi warna pilihan yang tepat untuk kamu. Selain mudah dipadukan dengan outfit ZM girls, hijab berwarna gelap juga akan menaikan tone kulit kamu sehingga menjadi lebih cerah.




  • Ikat Hijab ke Belakang

Tips ini cocok untuk ZM girls yang menyukai model simpel saat mengenakan hijab. Mengikat hijab kebelakang akan membuat kamu terlihat lebih cantik dan sederhana, serta menimbulkan efek tirus pada pipi yang chubby.


  • Melipat Hijab di Bagian Rahang

Jika ZM girls tidak terlalu menyukai model hijab yang diikat ke belakang, kamu dapat melipat hijab yang dikenakan pada bagian rahang. Selain hijab segi empat, cara ini berlaku juga jika kamu mengenakan pashmina ya ZM girls. Berikan rongga di daerah dahi, dan wajah ZM girls akan terlihat lebih panjang dan tirus karena bagian rahang kamu lebih menonjol. 


  • Tempatkan Hijab Lebih ke Depan

ZM girls yang tidak terbiasa dengan tips terakhir ini pasti awalnya akan merasa risih karena model hijab yang lebih ke depan menutupi pipi. Tapi jika sudah terbiasa, ZM girls akan mendapatkan efek tirus karena kain hijab atau pashmina yang menutupi sebagian daerah pipi kamu.


Itu dia tips dan trik untuk ZM girls yang memiliki pipi chubby. Tidak ada alasan lagi untuk tidak percaya diri dalam mengenakan hijab ya. Be Yourself, ZM girls!