TRADISI UNIK UNTUK MENJADI CANTIK DI BERBAGAI NEGARA

TRADISI UNIK UNTUK MENJADI CANTIK DI BERBAGAI NEGARA

ZM Girls, Siapa sih yang gak mau terlihat cantik? setiap manusia terutama wanita pasti mendambakan kulit yang bersih, wajah yang rupawan dan proporsional bahkan hingga menjalani beragam perawatan dari yang murah hingga yang paling mahal. tapi kamu tau  tau gak sih? ternyata ada loh beberapa tradisi unik menjadi cantik di berbagai negara. 

 

1. KOSMETIK BERBAHAYA, MESIR KUNO

nah yang pertama, kecantikan wanita mesir kuno layaknya cleopatra memang sudah melegenda. bahkan dilansir bahwa sejarah kosmetik yang berkembang hingga saat ini, berasal dari sana.

kosmetik yang digunakan untuk merias wajah wanita Mesir kuno, ternyata terbuat dari bahan berbahaya seperti timah, tembaga, galena (sulfide timah),  dan kohl (bahan berbentuk pasta dari logam campuran timah dan bijih besi).

sayanganya, bukan jadi tambah cantik, riasan wajah ini  menyebabkan pengelupasan kulit secara terus menerus  hingga akhirnya akan merusak kulit   meski demikian  banyak yang mengalami ketergantungan terhadap kosmetik dan riasan wajah ini.

 

2. BEDAK KOTORAN BURUNG, JEPANG

Wanita Jepang khususnya para Geisha zaman dulu, menggunakan make up super tebal  hingga seluruh wajah terlihat putih menyeluruh. ternyata rahasia di balik wajah putih ini adalah bedak yang dibuat dari campuran tepung beras dan kotoran burung.

tidak sembarang kotoran burung, yang digunakan sebagai bedak adalah kotoran burung bul-bul. karena memiliki serbuk halus dan tidak berbau. pengaplikasiannya tidak cukup pada wajah saja, tapi merata hingga ke lubang hidung, bibir  dan kelopak mata. makin putih wajahnya, makin cantiklah wanita tersebut.

 

3. WANITA GEMUK, MOURITANIA

BIG IS BEAUTIFUL!  siapa bilang menjadi gemuk itu tidak cantik? buktinya di Mauritania, para wanitanya berbondong-bondong untuk menambah berat badan agar menjadi cantik.  bukannya tanpa alasan,  menjadi gemuk di negara bagian Afrika Barat ini  memang menjadi syarat utama untuk cepat mendapat suami.

Asupan makan lemak tinggi, mulai diberikan sejak anak berusia 8 tahun  dan akan semakin menggila  menjelang usia pernikahan,  yakni dengan mengkonsumsi sekitar 15.000 kalori per hari.

Jika berat badan tak kunjung mencapai yang diharapkan, mereka akan dipaksa menelan pil stereoid, yakni pil untuk hewan yang jika dikonsumsi dipercaya akan menambah berat badan menjadi super gemuk dengan cepat.  

 

4. GIGI RUNCING, SUKU BAGOBO

Gigi runcing identik dengan drakula  vampire atau hewan buas. namun bagi wanita suku Bagobo, memiliki gigi runcing tidak menjadikan mereka seram  dan menakutkan, malah justru semakin menambah kecantikan mereka.

Bagi suku di Mindanao Filipina ini, memiliki gigi tajam adalah suatu keharusan untuk menjadi yang paling cantik. untuk mendapatkan gigi ini pun, mereka harus rela kesakitan saat meruncingkan ujung gigi yang dipahat dengan kayu atau bamboo.   prosesnya tidak hanya mengerikan dan menyakitkan, tapi juga sangat lama agar bisa tajam sempurna.

 

ZM Girls, itu tadi ciri wanita cantik yang sangat unik dari berbagai negara. seperti yang kita tahu, dalam islam cantik bukanlah sekedar dari tampilan fisik. 

Wanita cantik dalam islam  adalah wanita sholeha yang beriman kepada Allah dan Rasul-Nya yang menjaga lisan, menjaga kehormatan, menjaga sholat dan menjaga auratnya. Dalam sebuah riwayat Rasulullah Shalalahu ‘Alaihi Wa Sallam bersabda yang artinya 

“Sesungguhnya dunia itu adalah perhiasan dan sebaik-baik perhiasan dunia adalah wanita shalihah.” (HR. Muslim)”